Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

BEM-FT Gelar KPM Sebagai Bentuk Implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi

Selasa, 10 Oktober 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM-FT) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon menggelar Kemah Pengabdian Masyarakat (KPM) pada tanggal 5-7 Otober 2017 di Bumi Perkemahan (Buper) Cipaniis, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang kerap diselenggarakan oleh BEM-FT sebagai program khusus untuk mahasiswa baru Fakultas Teknik (FT) guna untuk membangun kesadaran sebagai mahasiswa dalam kerangka Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Selain sebagai bentuk implementasi terhadap penelitian, pendidikan, dan pengabdian masyarakat, sya juga mengarapkan pasca program KPM ini mahasiswa fakultas teknik dapat terbangun emosional nya dan menjadi solid,"ungkap Haris Darmawan, Ketua Pelaksana kegiatan, saat ditemui setaranews.com, Minggu (08/10).

Dalam kegiatannya (KPM) terdapat salah satu rangkaian acara yang menjadi keunggulan kegiatan tersebut yaitu Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) dengan kegiatan berupa penanaman pohon, pengadaan tempat sampah untuk masyarakat sekitar, dan pembersihan sumber mata air di desa Cipaniis.

Kegiatan KPM diikuti oleh sebanyak 126 Mahasiswa baru Fakultas Teknik Unswagati Cirebon.

(Ramadhan/LPM Setara).

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews