Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Kembali Gelar Aksi, Dosen dan Karyawan Sambangi Kantor Yayasan Unswagati

Selasa, 26 September 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Sejumlah civitas akademika Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) yang terdiri dari dosen dan karyawan kembali menggelar aksi protes terkait permasalahan Yayasan Pendidikan Sunan Gunung Jati (YPSGJ) pada Selasa (26/09) di Depan  Kantor Yayasan yang berada tepat di Depan Rusunnawa Unswagati Cirebon.

Pada aksi kali ini para civitas akademika (Karyawan dan Dosen) melakukan Long March dari Kampus 1 Unswagati menuju Kantor Yayasan dengan massa aksi yang lebih banyak dari aksi yang digelarnya kemarin.

Medivit, Juru Bicara (Jubir) Aksi menjelaskan dengan tuntutan yang sama, salah satunya yaitu mengembalikan Suherli (Wakil Ketua YPSGJ) kepada kopertis. "Menurut peraturan yang ada, seorang PNS tidak boleh menjabat sebagai pejabat teras dalam yayasan, dan hal ini telah dilanggarnya (Re: Suherli). Karena dia sebagai PNS, "ungkapnya kepada setaranews pasca aksi berlangsung, Selasa (26/09).

Tak sampai disitu, Massa aksi juga meminta kepada yayasan agar mengembalikan pengelolaan keuangan kepada Universitas, lantaran pasca terbentuknya Pengurus yayasan yang baru pengelolaan keuangan berada dalam kendali yayasan.

" Kami menuntut yayasan harus mengembalikan pengelolaan keuangan seperti semula, dan mengauditnya serta mengembalikan tata kelola organisasi yang saat ini aturannya sangat memberatkan,"lanjut medivit.

Kemudian disisi lain, Dadang selaku Ketua YPSGJ mendukung aspirasi massa aksi yang langsung menggelar unjuk rasa di depan Kantor Yayasan.

" Saya akan mendukung penuh tuntutan kalian, tindakan demonstrasi sangat bagus dilakuakan asalkan tidak merusak aset-aset yang ada. Untuk tuntutan kalian saya dukung dan akan diproses secepatnya," tegasnya menemui massa aksi.

Aksi kali ini diwarnai dengan pembakaran ban bekas di depan Kantor Yayasan dan diwarnai dengan sedikit keributan ketika massa aksi meminta Ketua Yayasan untuk keluar menemui massa aksi yang kemudian menandatangani petisi bermaterai yang di berikan oleh massa aksi kepada Ketua Yayasan Unswagati Cirebon.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews