Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Kapasitas Maksimum Auditorium 500 Orang, Mahasiswa Baru Tembus 1800

Senin, 04 September 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru tingkat Universitas (PKKMB-U) tahun akademik 2017/2018 hari pertama berlangsung pada Senin, 04 September 2017.

Berbeda dari sebelumnya, kali ini PKKMB diselenggarakan di Auditorium Kampus Utama Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, hal tersebut mengacu pada Surat Keputusan Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (SK-Dikti) bahwa tempat penyelenggaraan kegiatan berada di lingkungan perguruan tinggi.

“Kita sudah survey gedung keliling Cirebon, dan sudah sempat deal dengan pihak The Radiant tapi ternyata kelewat satu poin di surat edaran Dikti bahwa PKKMB harus banget diselenggarakan di area kampus. Jadi, ya, kita usahakan gimana caranya bisa dilaksanakan disini.” Jelas Lisa, Ketua Pelaksana PKKMB-U di sela-sela acara kegiatan berlangsung, Senin (04/09) di Auditorium Kampus Utama Unswagati Cirebon.

Berdasarkan data yang didapat, Peserta (mahasiswa baru) yang mengikuti PKKMB berjumlah sekitar 1.800 peserta, Sementara kapasitas maksimum Auditorium Unswagati hanya menampung kisaran 300 -500 orang. Karena tidak semua mahasiswa bisa ditampung di dalam Auditorium, akhirnya Ruang Kelas yang berada tepat di samping Auditorium dijadikan sebagai penampung peserta PKKMB-U.

“Kebetulan kita juga pakai kelas-kelas sebelah, karena banyak banget. Kita tidak memungkiri kalau misalnya ada keluhan, panas dan sebagainya. Tapi kita usahakan ada penambahan blower,” Lanjutnya.

Disisi lain, ketika ditanya soal negosiasi dengan Pihak Kampus terkait fasilitas tempat yang kurang memadai, Dia (Lisa) menjawab sempat, tapi terhambat oleh waktu yang tidak banyak.

“Ya of course sempat kita bernegosiasi dengan pihak terkait, tapi ketika sudah ada aturan tertulis. Kita memang bisa apa sih? Apalagi SK kepanitiaan baru turun kemarin-kemarin, waktu kita untuk nego tidaklah banyak.” Tutup Lisa di akhir sesi wawancara bersama setaranews.com.

PKKMB-U akan dilanjut pada hari ke-dua, (Selasa, 05 September 2017) dan kemudian dilakukan penyerahan peserta kepada Panitia PKKMB Fakultas masing-masing. (fiqih Dwi Hidayah)

Baca juga berita sebelumnya terkait PKKMB-U 2017-2018:

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews