Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Pengibaran bendera 1000 Meter Kaldera 2017

Senin, 14 Agustus 2017

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com - Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Arjawinangun Kabupaten Cirebon adakan pengibaran Bendera 1000 meter kaldera 2017. Acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 15 - 17 Agustus 2017, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-72. Pengibaran bendera 1000 meter ini dilaksanakan oleh sejumlah SISPALA ( siswa-siswi pencinta alam) dari SMA 1 Arjawinangun, SMA Islamic center, Mayura dari SMKN 1 Jamblang, Tapak dari SMAN 1 Jamblang, dan Jagat dari SMAN 1 Plumbon.

Pembentangan Bendera di atas puncak gunung merupakan kali ketiga dilakukan oleh para SISPALA. Pada 2014 panjang bendera mencapai 300 meter, tahun 2015 sekitar 500 Meter dan tahun ini mencoba 1000 meter. Persiapan-persiapan untuk memecahkan rekor muri ini sedang dalam proses perizinan.

Pada 15 Agustus 2017 lebih tepatnya pukul 08.00 WIB, para pendaki akan berangkat ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon untuk acara pelepasan oleh ketua DPRD kota Cirebon dan Ketua Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Cirebon.

Pengibaran Bendera 1000 Meter ini kan dilaksanakan di puncak Gunung Ciremai tepat pada 17 Agustus 2017 mendatang. Pemilihan Puncak Gunung Ciremai sebagai tempat pembentangan karena Gunung Ciremai adalah icon dari Jawa barat “selain itu juga Gunung ciremai salah satu gunung yang mempunyai kawah terbesar yang memungkinkan untuk membentangkan bendera 1000 m dan kawah terindah.” Tutur Hamzah Maulana Yusuf  selaku Ketua Pelaksana sekaligus pelatih SISPALA SMAN  1 Arjawinangun.

Persiapan demi persiapan sedang dalam proses, mulai dari persiapan fisik selama satu bulan, packing Bendera dan teknik pembentangan Bendera pada saat dipuncak merupakan persiapan dini agar tidak ada kesulitan.

“Semoga dari kegiatan ini jiwa nasionalisme lebih tertanam pada siswa, Mereka (para pendaki) paham kalau naik gunung itu adalah salah satu bentuk nasionalisme kita terhadap NKRI” tambahnya saat diwawancarai via WhatsApp. (Felis)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews