Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Tampil Beda, Himakom Siap Gelar Festival Komunikasi

Kamis, 20 Juli 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Unswagati akan mengadakan Festival Komunikasi dengan tema “The Power of Communication” dalam rangka Dies Natalis yang ke-13. Acara tersebut akan berlangsung pada 12 dan 14 Agustus 2017.

Rangkaian acara untuk Festival Komunikasi ini antara lain lomba fotografi, videografi, jurnalistik dan dance yang telah dibuka pendaftarannya sejak 15 Juli dan akan ditutup pada 9 Agustus, serta seminar dengan tema “Peran CSR Perusahaan Terhadap Pembangunan Kota Cirebon” pada 12 Agustus.

“Sekarang banyak perusahaan-perusahaan yang berkembang di Kota Cirebon, kemudian peran CSR ini menjadi sangat penting, apalagi untuk turut mendukung pemerintahan dalam pembangunan kota itu sendiri,” papar Fauzi Faturohman selaku Ketua Pelaksana saat ditemui di Kampus III Unswagati, Selasa (18/7).

Selain itu pada 14 Agustus, pengurus Himakom akan mengadakan talk show dengan pihak fakultas, demisioner dan pendiri Himakom mengenai perkembangan disiplin ilmu yang mereka geluti. Meski hanya membahas lingkup Ilmu Komunikasi, tapi talk show ini terbuka untuk semua kalangan mahasiswa.

Kemudian di malam puncak pada tanggal yang sama, organisasi ormawa (ormawa) terkait akan menghadirkan Fajar Merah, putra kandung aktivis HAM di era Orde Baru, Wiji Thukul.

“Kita juga akan undang Fajar Merah untuk perform dan talk show. Sekaligus mengingatkan mahasiswa untuk tidak lupa dengan sejarah, dengan sosok Wiji Thukul yang berpengaruh.” Lanjutnya.

Festival Komunikasi ini merupakan kali pertama yang diadakan oleh Himakom selama 13 tahun berdiri, dan merupakan langkah awal setelah beberapa waktu silam sempat mengalami kebekuan. Untuk kedepannya, acara ini juga akan menjadi agenda tahunan, seperti yang diujarkan Fauzi di akhir sesi interview.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews