Terbaru

latest

Menampung Aspirasi Mahasiswa, Himajemen Adakan Diskusi Forum Angkatan.

Jumat, 09 Juni 2017

/ by BW

Unswagati, setaranews.com. Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen atau sering disebut Himajemen merupakan sebuah organisasi mahasiswa tingkat prodi/jurusan yang berada di bawah naungan Fakultas Ekonomi. Himajemen menjadi wadah di mana terdiri dari seluruh Mahasiswa Jurusan Manajemen  aktif  dan memiliki tujuan, misi, serta visi untuk memajukan Fakultas Ekonomi secara akademik maupun non-akademik seperti yang dimuat dalam himajemenunswa.blogspot.co.id.


Dalam hal ini, Himajemen FE Unswagati Cirebon melalui Divisi Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma) yang memiliki fungsi menampung aspirasi mahasiswa, memberikan pelayanan terhadap mahasiswa manajemen demi terwujudnya kesejahteraan mahasiswa, serta menjadi panyambung lidah mahasiswa dengan lembaga kemahasiswaan, mengadakan Diskusi Forum Angkatan dan Buka Bersama Mahasiswa Prodi Manajemen FE Unswagati, kamis (8/6) bertempat di Aula Kampus 1 Unswagati Cirebon.


Ketua pelaksana diskusi forum angkatan, M. Fatkul, mengatakan acara tersebut bertujuan untuk menjalin dan mempererat silaturahim antara Ormawa dengan mahasiswa. Acara diskusi tersebut diikuti oleh perwakilan setiap kelas, mulai dari tingkat 1, tingkat 2, dan tingkat 3. Acara dimulai dengan perkenalan atau keakraban, kemudian diskusi, dan diakhiri dengan buka bersama.


Dalam diskusi dibahas mengenai isu-isu yang terjadi di Lingkungan Kampus Unswagati terutama di Prodi Manajemen. Selain itu, melalui diskusi tersebut Himajemen dapat mengetahui keluhan-keluhan mahasiswa dan juga dapat menampung segala bentuk aspirasi mahasiswa.


"Alhamdulillah, saya rasa acara ini cukup berhasil karena perwakilan dari tingkat 1, tingkat 2, tingkat 3 itu ada, dan mereka bisa mengeluarkan aspirasi pada saat diskusi", katanya pada setaranews disela-sela acara.


Kemudian, diungkap oleh Ketua Umum Himajemen, Gunawan atau kerap disapa Gugun, didapat hasil tujuh point dari diskusi forum angkatan yang meliputi




  1. Kinerja dosen yang jarang masuk

  2. Fasilitas pembelajaran

  3. Kebersihan toilet kampus

  4. Ormawa yang berpacu pada profit

  5. Lingkungan parkir Fakultas Ekonomi

  6. Biaya kuliah mahal

  7. Kurangnya informasi akademik dari pihak prodi.


"Segala apa yang disampaikan di diskusi ini sudah kita tampung, nanti kita coba buat sampein ke prodi karena itu sudah menjadi tanggungjawab dari HMJ-M" ungkapnya di akhir acara.


Pihaknya juga berharap, untuk kedepan bisa diadakan acara diskusi forum kembali dengan peserta lebih banyak, lebih baik dan lebih bermanfaat khususnya bagi mahasiswa manajemen. (Trusmi)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews