Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Bangun Kesadaran Pemuda, UKM P&K Siap Gelar Semarak Keilmuan

Rabu, 21 Juni 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan Keilmuan (UKM P&K) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) kembali mengadakan Semarak Keilmuan ke-3. Acara ini akan dilaksanakan pada 13-15 Juli 2017 di Kampus Utama Unswagati. Semarak Keilmuan merupakan program kerja tahunan, yang tahun ini mengusung tema  yaitu Membangun Prestasi Generasi Muda Menuju SDGs (Sustainable Development Goals).

"Alasan kami mengambil tema tersebut adalah karena kami menyadari betapa pentingnya peran pemuda sebagai agent of change. Lemahnya pengetahuan siswa/mahasiswa tentang pentingnya sebagai penerus bangsa, mendorong kami untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang pentingnya sebagai agent of change  yang mempunyai kemampuan-kemampuan untuk membangun  indonesia menjadi lebih baik" ungkap Rohaniyah, Ketua Pelaksana semarak keilmuan P&K 2017, pada setaranews melalui media sosial Whatsapp, Selasa (20/6).

Lebih lanjut, Rohaniyah menjelaskan tujuan dari semarak keilmuan P&K 2017 yaitu merupakan wujud implementasi dari pembelajaran keorganisasian atau merupakan wujud edukasi langsung dalam bentuk perlombaan untuk mengetahui sejauh mana pemuda ikut berpartisipasi, serta untuk mengetahui pula sejauh mana kemampuan mahasiswa dan siswa.

Semarak Keilmuan diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya adalah seminar nasional, field trip (penanaman pohon), orasi ilmiah, dan perlombaan. Perlombaan terbagi menjadi tiga tingkat yaitu tingkat SMP/sederajat, tingkat SMA/sederajat, dan tingkat Mahasiswa.

Perlombaan untuk tingkat SMP yaitu lomba mading dengan tema "pentingnya menjaga alam semesta" dan lomba puisi dengan tema "budaya Indonesia". Sedangkan untuk  SMA akan diadakan lomba reporter dengan tema "mengangkat pariwisata yang ada di Kota Cirebon" dan lomba puisi dengan tema "kepemudaan". Serta perlombaan untuk tingkat mahasiswa yaitu lomba membuat poster dengan tema "budaya Cirebon" dan lomba Semarak Essai Nasional (SEN).

Waktu pendaftaran perlombaan dibuka sampai 5 Juli 2017 untuk semua tingkat perlombaan. Pendaftaran tidak dipungut biaya, kecuali lomba Semarak Essai Nasional (SEN) dikenakan biaya Rp. 30.000. (Trusmiyanto)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews