Terbaru

latest

Unswagati Tuan Rumah Rakernas BEM SI ke-10

Kamis, 20 April 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (BEM Unswagati) Cirebon menjadi tuan rumah dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) yang akan diselenggarakan di Hotel Zamrud pada Kamis, 21 April-Senin, 22 April 2017.

Rakernas ke sepuluh ini diselenggarakan dengan mengusung tema "Optimalisasi Peran Pemuda dalam Membangun Bangsa" adapun pembahasan dalam Rakernas nanti ialah program-program kerja selama satu periode kedepan dalam kepengurusan yang baru.

"Kita akan bahas agenda kita selama satu tahun ke depan, apa yang menjadi fokus kita di BEM SI nanti kita akan omongin besok," ungkap Muhammad Iqbal Anan selaku Ketua Panitia Rakernas pada Setaranews.com, Selasa (18/4).

Selama dua hari, kegiatan tidak hanya diisi dengan rapat kerja melainkan ada beberapa acara lainnya. Pada tanggal 21 April 2017 ada diskusi publik dengan tema "Prospek dan Masa Depan Industri Strategis Nasional" dengan menghadirkan Rizkan Chandra, Deputi BUMN, dan Dr. H. Herman Kaheron sebagai pembicara.

Selain diskusi publik, pada hari yang sama pun diselenggarakan seminar nasional dengan tema "Nasional Ekonomi dan Ekonomi Rakyat" dengan Prof. Dr. Sri Edi Swasono sebagai pemateri.

"Kita gak cuma sekedar rapat doang, tapi kita dapat ilmunya. Maka dari itu kita coba mengundang pemateri yang luar biasa. Seminar dan diskusi ini untuk umum," ujar Iqbal.

Dikatakan Iqbal, BEM Unswagati sebagai tuan rumah Rakernas kesepuluh ini, bertujuan agar BEM SI dapat dikenal di kalangan Unswagati dan juga bisa memperkenalkan Unswagati dan Cirebon kepada anggota BEM SI yang hadir.

"Kita mengajukan mengadakan Rakernas di Unswagati, ini juga gebrakan awal dari BEM U dengan proker skala nasional. Kita Unswagati bisa berkontribusi di skala nasional ini langkah awalnya," kata mahasiswa Fakultas Kedokteran Unswagati tersebut.

Sementara, universitas yang akan hadir pada Rakernas ini ialah universitas di seleruh Indonesia yang tergabung dalam aliansi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI).
( Hide )
  1. mohon maaf as kita munas nya dimana ya mas,soalnya ,,kami ndak dateng

    BalasHapus

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews