Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Perjal Menyambut Fajar dan Sanggar Lingkungan Hidup Gelar Acara Reruat Bumi

Senin, 24 April 2017

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com – Perpustakaan Jalanan (Perjal) Menyambut Fajar menggelar acara dengan tajuk “Reruat Bumi (Bumi, Manusia, Buku)” dalam rangka memperingati Hari Bumi setiap tanggal 22 April serta Hari Buku setiap tanggal 23 April.

Perjal Menyambut Fajar bekerja sama dengan Sanggar Lingkungan Hidup untuk memperingati esensi dari Hari Bumi yang telah memberikan kehidupan bagi manusia.

Bertempat di Alun-Alun Palimanan, Kabupaten Cirebon pada tanggal 22 April 2017 tersebut dimeriahkan dengan kegiatan pembacaan puisi, tari tradisional, musik tradisional, seni pencak silat, kosidah, perpustakaan keliling dan masih banyak lagi.

Selain itu, acara tersebut mendapat antusias dari warga setempat serta penonton dari berbagai kalangan yakni pelajar sekolah, mapala (mahasiswa pecinta alam), mahasiswa dan masyarakat umum. Bahkan untuk penampilan, penonton dapat ikut berpartisipasi dalam mengisi acara.

Acara yang semula diselenggarakan dengan swadaya oleh anggota Sanggar Lingkungan Hidup ini ternyata mendapat dukungan dari beberapa sponsor yang mendukung acara tersebut. Bahkan ada warga setempat yang merasa simpati dan memberikan makan secara cuma-cuma bagi panitia ataupun para penonton.

“Acara ini dibuat supaya orang-orang dapat memberkati rahmat bumi yang telah diberikan untuk manusia untuk lebih menjaga lingkungan dan tetap mencintai budaya. Setelah ini akan dilanjut dengan acara Merawat Mangrove di Pantai Jadimulaya Gunung Jati,” ucap Cecep Supriatna selaku Ketua Pelaksana pada Setaranews.com di sela-sela acara, Sabtu (22/4).

Esoknya, acara akan dilanjut dengan penanaman Mangrove di Pesisir Desa Jadimulya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.
( Hide )

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews