Responsive Ad Slot

JFMI ke-9 Digelar di Kota Cirebon

Tidak ada komentar

Rabu, 19 Oktober 2016

Cirebon, Setaranews.com – KLISE Photography Unswagati gelar event fotografi nasional yang bertajuk Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia (JFMI) yang ke-9 dengan mengusung tema “Isun, Sira, Seduluran”. Event ini berlangsung dari tanggal 18 Oktober hingga 20 Oktober 2016.

Pembukaan JFMI diisi oleh acara workshop fotografi yang bertema “Kolase Budaya Cirebon” dengan pemateri Ray Bachtiar Drajat dan Setiadi Dharmawan. Acara JFMI ke-9 ini, diisi dengan acara hunting foto di Keraton Kasepuhan dan pabrik genteng Edi Jaya Majalengka. Selain itu, ada juga pentas seni di Gua Sunyaragi dengan menampilkan Seni Tari khas Cirebon.

Peserta yang menghadiri acara JFMI ke-9 ini berasal dari klub fotografi mahasiswa di tiap-tiap Universitas dari berbagai daerah di Indonesia, seperti dari Lampung, Bangka Belitung dan Medan.

"Yang hadir baru 370 orang dan itu baru sementara, ada beberapa orang lagi 100 orang ada itu dari Jakarta sama Makasar. Iya di Univeristas yang ada UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) fotografi," ujar M. Khasbie selaku Ketua Pelaksana kepada setaranews.com, Selasa (18/10).

Adanya acara JFMI ini, lanjut Khasbie, diharapkan dapat saling memperat antara fotografer mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia dan juga saling bertukar ilmu antara fotografer.

“Tambah deketlah persaudaraannya, tujuan dari jambore kan ya itu untuk meningkatkan silaturahmi lebih mempererat, saling berbagai ilmu setiap pesertanya,” tutup Khasbie.

TV Kampus Unswagati Sudah Bisa On Air

Tidak ada komentar

Senin, 17 Oktober 2016

Unswagati, Setaranews.com - TV Kampus Universitas Swadaya Gunung Jati ( Unswagati )  yang rencananya akan launching pada bulan Oktober tahun ini kini masih trail sifatnya, Tv Kampus yang akan menjadi laboratorium mahasiswa Ilmu Komunikasi ini pada dasarnya sudah bisa on air, tetapi untuk on air belum bisa  full.

(baca: http://www.setaranews.com/fisip-unswagati-adakan-program-tv-kampus.html)

Masih perlu persyaratan agar TV Kampus dapat tayang dengan maksimal, diantaranya yaitu SDM, persyaratan yang satu ini memang yang harus benar-benar di pikirikan karena nantinya yang mengelola tidak hanya dari pihak fakultas saja, tetapi mahasiswa juga pastinya harus dilibatkan, selain SDM persyaratan Administrasi pun masih dalam proses, Selain itupun program-program yang akan ditayangkan juga masih harus direncanakan, setting studio masih menjadi PR, ruang produksi pun masih harus di pikirkan.

"Sejauh ini perkembangan tv kampus masih dalam proses trail , namun pada prinsipnya sudah bisa on air namun belum full karena ada persyaratan-persyaratan yang belum terpenuhi terutama SDM, " ungkap Khaerudin Wakil Dekan III FISIP saat ditemui setaranews.com,  Jumat (14/10).

TV Kampus sendiri peruntukannya memang untuk seluruh mahasiswa Unswagati namun pengelolaannya atau dalam hal penyiaraan nantinya akan lebih di utamakan untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi karena Pertelevisian dan Penyiaran merupakan ranah dari mahasiswa Ilmu Komunikasi,namun tidak menutup kesempatan bagi mahasiswa Prodi lain untuk berpartisipasi dalam program TV kampus ini jika memang berkompeten dan memiliki minat dalam bidang tersebut.

Nantinya akan ada pelatihan atau semacam diklat mengenai pertelivisian untuk mahasiswa yang berminat bergabung dengan TV Kampus, nantinya mereka akan di ajarkan bagaimana menyusun program-program tayangan, bagaimana memproduksi, bagaimana cara live dan lain sebagainya. Konten yang akan di hadirkan dalam Tv Kampus nantinya akan seputar kampus dan sebagai media akademik.

"Konten yang disajikan dalam TV kampus seputar kampus, segala sesuatu yang berhubungan dengan kampus karena kampus ini sebagai mediator antara dosen, mahasiswa, civitas akademika juga dengan masyarakat,  hiburan tetap ada namun sifatnya akan lebih mendidik, ya mudah-mudahan nanti kita juga bisa sharing dengan mahasiswa, untuk mulai stay tune full akan terlaksana secepatnya, " jelas Khaerudin.

Untuk menikmati TV Kampus sama halnya dengan menonton televisi biasa cukup dengan mencari chanel 53 dan frekuensi 727,25 program-programnya belum dimatangkan sehingga belum dapat stay tune dan belum bisa full dinikmati.
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews