Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Unswagati TV Mengudara Hingga Kanci

Kamis, 22 Desember 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon kini telah memiliki laboratorium televisi, yang diberi nama UTV (Unswagati TV) yang berlokasi di Kampus III lebih tepatnya di Gedung Ramadhani.

UTV disiarkan menggunakan frekuensi sama seperti TV pada umumnya yakni 53 727,25 Mhz. UTV ini hanya dapat dinikmati dengan jarak 2,5 km, dalam hal ini berarti tidak semua Wilayah Cirebon bisa menjangkaunya.

“2,5 km hasil survei frekuensi kita ke daerah Plered, ke arah Tegalwangi masih bisa, ke daerah Talun sampai Sumber masih bisa dilihat, terus Mundu arah Kanci bisa dilihat, terus yang kotanya Balaikota, Pesisir bisa. Paling tidak kampus 1, 2, 3 bisa terjangkau,” Ujar Khaerudin Imawan selaku Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), pada Setaranews.com di ruangannya, Selasa (13/12).

UTV tidak on-air secara penuh, melainkan hanya pada jam tertentu seperti pukul 16.00 WIB. Kontennya pun masih sekitar dokumentasi milik Fakultas dan Universitas serta dari Youtube.

Laboratorium ini di khususkan untuk mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, tetapi tidak menutup kemungkinan jika mahasiswa di luar Prodi Ilmu Komunikasi bisa bergabung didalamnya. “Punya kampus tetapi memang sasaran utamanya adalah mahasiswa ilmu komunikasi, karena ilmu komunikasi ada mata kuliahnya, ada bagian prakteknya tetapi tidak menutup kemungkinan yang lain,” tambahnya.

Lebih lanjut, Khaerudin pun menjelaskan jika UTV ini berada di naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), serta pengelolaan di bawah Unit Pelaksana Teknis (UPT), tetapi tetap saja mengudara dengan menggunakan nama Universitas.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews