Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

TPS Tidak Strategis, Pemilu FE Dipending

Selasa, 27 Desember 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com -Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa Fakultas Ekonomi (PPUM FE) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon menggelar pemilihan umum (Pemilu) Calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE) dan Calon ketua Himpunan Akuntansi dan Manajemen, pada Selasa (27/12) bertempat di depan ruang Tata Usaha Fakultas Ekonomi (TU FE).

Ternyata dalam pelaksanaan Pemilu FE menuai masalah terkait Tempat Pemungutan Suara (TPS), hal tersebut diungkapkan oleh Jamalludin, "Saya sudah bilang dari awal terkait TPS itu di depan BJB, dimana tempatnya lebih strategis dan kawasan keluar dan masuknya mahasiswa. sementara TPS yang sekarang dilaksanakan (depan TU FE) lebih dominan di lewati oleh mahasiswa prodi manajemen saja, sedangkan fakultas ekonomi itu terdapat dua prodi (manajemen dan akuntansi)." ungkapnya, setelah ditemui setaranews.com, Selasa (27/12).

Mahasiswa yang notabennya sebagai demisioner ketua BEM FE tersebut merasa perkataannya tidak didengar oleh pihak PPUM "Saya merasa ucapan saya terkait tempat tidak di gubris oleh PPUM" Katanya.

Sementara Rahmat Dz, Ketua PPUM menguatkan alasannya untuk tetap menggelar TPS di depan TU FE berdasarkan rencana awal PPUM terkait TPS. "Masalah TPS itu berdasarkan rencana awal PPUM sendiri, yaitu di depan TU FE dan sebelumnya kami sempat ngobrol bersama kaur kemahasiswaan terkait masalah TPS dan kaur kemahasiswaan menyepakati untuk TPS itu di depan TU FE bukan di depan BJB, karena depan BJB itu lebih dominan untuk ranah Universitas" jelasnya saat diwawancarai setaranews.com, Selasa (27/12).

Terkait hal tersebut, akhirnya pemilu di pending sampai besok dan terkait masalah tempat akan diputuskan setelah rapat. "Untuk pemilu di pending sampai besok, dan untuk tempat kemungkinan akan dipindah setelah keputusan rapat nanti antara pihak-pihak calon" Tutur Rais selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (DPM FE) saat dimintai kejelasan oleh setaranews.com, Selasa (27/12).

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews