Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Tidak Memenuhi Target Pemilih, PPUM FE Sebut Cukup Puas

Kamis, 29 Desember 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Fakultas Ekonomi Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) telah melaksanakan  Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) pada Rabu (28/12). Pemilihan Umum berlangsung aman dan lancar meski sempat terlambat hampir satu jam dari rencana dikarenakan kehadiran saksi yang terlambat datang. Acara yang dijadwalkan mulai pukul 08.00 akhirnya molor hingga pukul 09.00 dan ditutup pada pukul 16.00 WIB.

Antusiasme mahasiswa Fakultas Ekonomi dalam memberikan suaranya pada PUM yang mengalami peningkatan dibanding tahun lalu, dengan peningkatan sebanyak 40 mahasiswa menjadi alasan kepuasan Rahmat selaku Ketua Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM). Terdapat 540 pemilih mahasiswa pada tahun ini dengan persentase mahasiswa jurusan Manajemen sebanyak 242 dan mahasiswa jurusan Akuntansi sebanyak 298.

Total pemilih tersebut diakui oleh Rahmat sebenarnya tidak memenuhi target yang ditetapkan, yaitu sebesar 800 pemilih dari total 3460 Daftar Pemilih Tetap (DPT) masing-masing dari jurusan Akuntansi sebanyak 1441 dan jurusan Manajemen sebanyak 2019 mahasiswa.

“Ya sebenarnya itu tidak memenuhi target ya karena target kami kan 800. Hanya saja itu sudah cukup memuaskan karena kami sudah melampaui total suara dari tahun kemarin.” Ujar Rahmat ketika ditemui Setaranews.com di sela-sela tahap penghitungan suara.

Terkait sosialisasi yang dilakukan pihak PPUM, Rahmad merasa sudah cukup optimal dengan pemasangan baliho besar di area Fakultas Ekonomi, penyebaran pamflet yang menyeluruh dan kunjungan ke kelas-kelas dalam rangka sosialisasi langsung.

Tidak terpenuhinya target pemilih pada tahun ini dikarenakan waktu pemilihan yang berada di minggu terakhir tahun baru dan beberapa kelas pun diliburkan akibat sudah selesainya materi perkuliahan serta tingkat apatisme mahasiswa yang tinggi.

“Saya sendiri tidak bisa memaksa seseorang untuk memilih, itu kembali pada individunya masing-masing saja.” Tutup mahasiswa jurusan manajemen tersebut ketika ditanya tanggapannya terkait mahasiswa yang masih apatis pada pemilihan umum tahun ini.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews