Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Terhambat LPJ, Ormawa FISIP Tak Kunjung Terbentuk

Jumat, 16 Desember 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Perkembangan mengenai pembentukan kembali Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) memasuki tahapan penyelesaian, dimana kepengurusan periode sebelumnya sedang menyelesaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ).

Seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sedang dalam tahap penyelesaian LPJ, Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara sudah menyerahkan LPJ, begitupun dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi. Berbeda dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yang tidak sanggup mengemban amanahnya sehingga tidak sanggup menyelesaikan LPJ.

Kaidah dalam pembentukan kepengurusan baru sebuah organisasi, dilaksanakan setelah diselesaikannya LPJ dari kepengurusan sebelumnya. Hal tersebut menjadi kendala pembentukan Ormawa FISIP yang sempat molor karena dibekukan beberapa bulan lalu.

“Memang kemarin itu Ormawa FISIP sempat beku tapi tidak sampai bertahun-tahun hanya beberapa bulan saja. Ya dinamika dalam organisasi selalu ada, beda pendapat itu pasti ada, belum terbentuknya kepengurusan yang baru pun karena belum adanya kesepahaman mengenai formula pemilihan,“ jelas Khaerudin Wakil Dekan III yang membidangi Kemahasiswaan, Selasa (13/12).

FISIP juga akan mengadaptasi formula mengenai aturan-aturan tata cara pemilihan ormawa di tingkat universitas agar bisa menjadi bahan referensi.

Upaya-upaya untuk membentuk kembali Ormawa FISIP sudah dilakukan oleh bidang kemahasiswaan dengan memberikan pendekatan-pendekatan serta memberikan deadline LPJ. Namun, hal tersebut terbentur dengan kegiatan akademik kampus.

“Kami juga sudah memberikan deadline penyelesaian LPJ , bulan ini ditargetkan hal-hal tersebut terselesaikan sebelum reakreditasi FISIP, sehingga secepatnya dapat terbentuk kembali ormawa di FISIP. Hal tersebut sebenarnya bukan hambatan karena dapat disiasati. Tetapi, selama jalur normatif masih dapat dilakukan ya kami laksanakan. Kami hanya sebagai pemberi arahan karena namanya juga organisasi mahasiswa maka yang berperan ya mahasiswanya,“ tutup Khaerudin.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews