Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

"Om Telolet Om" Jadi Trend Dunia, Ini Asal Muasalnya

Jumat, 23 Desember 2016

/ by BW
Nasional, Setaranews.com – Saat ini kata “Om Telolet Om” mendadak menjadi Tranding Topic di Indonesia. Bagaimana tidak, kata-kata “Om Telolet Om” saat ini sedang viral di Sosial Media dan sudah menjadi buah bibir warga Negara Indonesia, bahkan trend tersebut menembus jadi trend dunia.

Mungkin kata “Om Telolet Om” terdengar biasa-biasa saja, tapi di balik kata itu dapat membuahkan kebahagiaan tersendiri bagi yang menikmatinya dan untuk menuai kebahagiaan itu tidak lah sulit seperti apa yang kita pikirkan, melainkan melalui kata yang terdengar unik saja (Om Telolet Om) dapat membahagiakan.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kombes Martinus Sitompul, Kepala Bagian Penerangan Umum Polri. "Bahagia itu sederhana, dan tidak ada larangan untuk Telolet," ungkapnya seperti yang dikutip melalui Liputan6.com, Kamis (22/12).

Lantas bagaimana asal muasal kata unik yang saat ini sedang viral terdengar ditelinga masyarakat tersebut? Awal bunyi “Telolet” tersebut berasal dari bunyi kelakson bus di timur tengah untuk mengusir unta yang kerap melintas di tengah-tengah jalan raya, Hal tersebut di jelaskan oleh Arif Setawan, Ketua Bismania Community.

“Awalnya berasal dari bunyi kelakson bus di Timur Tengah untuk mengusir Unta yang melintas ditengah jalanan waktu itu, kemudian ada seorang pengusaha dari Indonesia yang mendengar bunyi khas Telolet tersebut dan membawa pulang ke Indonesia untuk di aplikasikan sebagai klakson bus,” jelasnya seperti yang dikutip melalui detik.com, Kamis (22/12).

Lebih lanjut Arif menjelaskan akan ketenanaran kata "Om Telolet Om" saat ini, bermula dari anak-anak yang hendak berangkat kesekolah.

"Yang meminta telolet itu anak-anak yang mau berangkat sekolah, Dulu sih malahan mereka bilangnya 'Om Klakson Om' yang jadi ketenaran sekarang ini yah bunyi klakson dari buas-bus yang melintas hampir semua bunyi klaksonya berbunyi "Telolet"," tambahnya dikutip melalui detik.com, Kamis (22/12).

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews