Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

SMAN 7 Cirebon Hibahkan Buku Kepada Mahasiswa dan Masyarakat

Jumat, 02 Desember 2016

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com – Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Cirebon (SMAN 7 Cirebon) memberikan hibah buku kepada Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cirebon, pada Kamis (01/12).

Pemberian hibah sebanyak 1257 buku ini, dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Wawan Darwat, Ketua BEM FKIP M. Zaiim Muhtadi, Sekertaris Komisariat PMII Unswagati Rizki Dermawan dan Komunitas Kelompok Baca yang diwakili Aris Munandar.

Menurut Wawan, hibah yang dilakukan ini bertujuan agar manfaat dari buku dapat tersalurkan dengan lebih optimal. “Agar lebih bermanfaat kalau di perguruan tinggi bisa untuk kepentingan penelitian ataupun perbandingan dan juga untuk masyarakat luas yang membutuhkan,” ujarnya.

Pengadaan hibah buku ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh SMA Negeri 7 Cirebon dan buku yang diberikan dikelola oleh BEM FKIP Unswagati dan PMII Komisariat Unswagati. Kegiatan hibah buku tersebut mendapat apresiasi dari Aris Munandar, “Suatu langkah awal yang bagus dari sekolah terhadap masyarakat sekitarnya. Harapan dari komunitas kami sekolah ataupun instansi lain juga peduli kepada masyarakat,” tutur Aris kepada setaranews.com.

M. Zaiim Muhtadi selaku Ketua BEM FKIP Unswagati, menjelaskan bahwa buku hasil dari hibah akan dipergunakan untuk salah satu program kerja BEM FKIP. “Kita mengadakan program kerja yaitu perpustakaan lesehan yang bertempat di samping sekretariat. Kami akan sortir buku kembali yang sesuai dengan mahasiswa. Adapun buku yang tidak sesuai akan kami alokasikan pada program kerja belajar ceria kepada masarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Rizki Dermawan memaparkan buku yang dihibahkan akan digunkan untuk perpustakaan yang dikelola PMII. “Lebih ke masyarakat umum dan dari kami sendiri akan mensortir buku untuk pelajar maupun umum,” ungkapnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews