Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Melalui Mubes, Ketua dan Wakil Ketua Ormawa FISIP Terbentuk

Jumat, 30 Desember 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Presidium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon hari ini, Kamis (29/12) telah melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes), di ruang serbaguna FISIP. Agenda  Mubes ini menetapan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Mahasiswa FISIP.

Sebelumnya, pemilihan akan dilakukan melalui Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM). Namun, Faqih Ketua Presidium FISIP, mengatakan mekanisme pemilihan yang disepakati oleh forum adalah melalui musyawarah. “Kita sudah memberikan suatu rancangan mengenai PPUM, namun semuanya kembali lagi kepada forum. Di sini keinginan forum  adalah musyawarah mufakat,” jelasnya saat ditemui setaranews.com setelah Mubes berakhir.

Melalui Mubes tersebut, terpilihlah Didit Sudarmadi dan Tomi Pratama sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPM FISIP. Lalu, Miftahul Jannah dan Tyo Mulyadi sebagai Ketua dan Wakil BEM FISIP. Kemudian, Tesa Maulana dan Desi sebagai Ketua dan Wakil Ketua HIMAKOM, dan Deftheo Mahardika dan Floria Septianingsih sebagai Ketua dan Wakil Ketua HIMAGARA.

Lain kesempatan, Didit Sudarmadi mengungkapkan harapannya agar dapat membangun FISIP menjadi lebih baik lagi. “Khususnya untuk DPM FISIP sendiri bisa berjalan dan berkolaborasi dengan ormawa lain di FISIP lebih baik lagi,” tuturnya.

Begitupun dengan Ketua terpilih BEM FISIP, Miftahul Jannah memaparkan harapannya bahwa organisasi mahasiswa di FISIP sebagai tempat mahasiswa untuk membentuk karakternya. “Harapannya supaya ormawa FISIP menjadi candradimuka, dimana tempat penggemblengan mahasiswa FISIP untuk menjadi mahasiswa yang berkualitas,” jelas mahasiswi Administrasi Negara semester 5 tersebut.

Sementara itu, Tesa Maulana menginginkan agar HIMAKOM (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi) dapat berjejaring dan menjadi lebih baik lagi. “Harapan saya Ilmu Komunikasi bisa menaikkan akreditasi dan kami akan mengadakan kerja sama dan makrab dengan Ilmu Komunikasi sewilayah tiga Cirebon,” paparnya.

Kemudian, Deftheo Mahardika, menerangkan tujuannya untuk membentuk suatu keharmonisan di civitas akademika Administrasi Negara. “Sesuai dengan Visi saya akan membentuk keharmonisan dan akan membuat satu kajian analisa kebijakan publik berbarengan dengan dekanat. Selain itu, akan meminta saran dan kritik mahasiswa administrasi negara untuk sejauh mana ketika program ini alangkah baiknya seperti apa,” jelasnya.

Setelah terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua di Ormawa FISIP, kemudian akan dilaksanakan pelantikan pada Senin 2 Januari 2017 mendatang.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews