Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

LPM Setara Gelar Campdik Ke-5 untuk Anggota Magang

Selasa, 20 Desember 2016

/ by BW

Unswagati, Setaranews.com – Lembaga Pers Mahasiswa Semua Tentang Rakyat (LPM Setara) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon adakan Camping Dialektika (Campdik) ke-5 di Situ Pejaten, Ds. Cikalahang, Kec. Dukupuntang, Kab. Cirebon pada Sabtu-Minggu, 17-18 Desember 2016 kemarin.

Acara yang mengusung tema “Peran Pers Ada Dimana?” ini lebih dikhususkan untuk anggota magang, sebutan bagi anggota baru LPM Setara yang akan menjadi anggota tetap.

Campdik sendiri merupakan agenda tahunan LPM Setara, seperti yang diungkapkan oleh Riska Aulia selaku Ketua Pelaksana. “Ini merupakan acara rutin LPM Setara setiap tahun, bertujuan untuk mengenalkan dasar-dasar Jurnalistik kepada anggota magang, memperluas pengetahuan tentang LPM Setara, dan antar anggota magang dengan pengurus bisa saling mengenal lebih dekat,” ungkapnya saat ditemui di sela-sela acara.

Acara yang diselenggarakan sejak hari Sabtu hingga Minggu tersebut diikuti oleh empat peserta, dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti, pemaparan mengenai dunia Jurnalistik maupun keorganisasian, diskusi film, games, praktek serta presentasi liputan untuk anggota magang.

Kemudian, harapan disampaikan oleh Haerul Anwar atau kerap disapa Awank selaku Ketua Umum LPM Setara. “Saya sih berharap semua anggota tetap, berikut anggota magang untuk lebih aktif lagi dalam organisasi, lebih kritis, dan khusus buat anggota magang semua yang sudah diberikan berikut materi-materi itu dapat diaplikasikan dengan baik untuk menunjang lancarnya kinerja organisasi sendiri,” ujarnya saat ditemui seusai acara, Senin (19/12).

Selain itu, komentar datang dari salah satu anggota magang yakni Felis Dwi, mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. "Secara keseluruhan acaranya biasa saja, tapi ada satu moment yang menarik ketika masa pengenalan, karena bisa mengenal satu sama lain, dan merasa bahwa LPM Setara itu keluarga," tutupnya. (Trusmiyanto)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews