Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

LDK IMMNI Gelar Penggalangan Dana Untuk Rohingya

Kamis, 01 Desember 2016

/ by BW
Unswagati, SetaraNews.com – Lembaga Dakwah Ikatan Mahasiswa Masjid Nurul Ilmi (LDK IMMNI) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon mengadakan penggalangan dana untuk etnis Rohingya di Myanmar pada Kamis, 1 Desember 2016.

Latar belakang penggalangan dana yang dilakukan LDK IMMNI sebagai bentuk kepedulian untuk saudara sesama Muslim yang sedang mengalami penderitaan pembantaian yang terjadi di Myanmar. Rohingya sendiri merupakan Muslim minoritas di Myanmar yang tidak diakui sebagai warga negara. Selain itu, ada himbauan dari Forum Silaturrahmi Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN) agar menggalang dana untuk Rohingya yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Ini bentuk kepedulian kita untuk saudara sesama Muslim. Rohingya yang sedang mengalami pembantaian di negaranya. Selain itu, ada juga himbauan dari FSLDKN untuk serentak melaksanakan penggalangan dana di seluruh Indonesia,” ujar Ahmad Diana Putra selaku salah satu Panitia Penggalangan Dana saat diwawancarai melalui  BlackBerry Messenger, Kamis (1/12).

Penggalangan dana tersebut dilakukan di satu titik jalan yakni jalan Brigjen Darsono. Dana yang dihasilkan didapat dari para pengguna jalan dan anggota IMMNI. “Penggalangan dana yang dilakukan LDK IMMNI dilaksanakan di satu spot yaitu Brigjen Darsono. Alhamdulillah hasil yang didapat berupa sejumlah uang dari para pengguna jalan dan dari anggota IMMNI,” lanjutnya.

Untuk selanjutnya, dana dari penggalangan dana yang dihasilkan tersebut akan disalurkan kepada Forum Silaturrahmi Lembaga Dakwah Daerah (FSLDKD) yang akan dikirim oleh Komisi A FSLDKD ke FSLDKN, lalu dari FSLDKN akan dikirim ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan dikirim ke Rohingya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews