Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

LBU Sediakan Pelatihan Untuk Bekal Ikuti TEP

Jumat, 16 Desember 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Lembaga Bahasa Unswagati (LBU) telah membuka pelatihan TOEIC (Test of English for International Communication) yang sampai saat ini sudah mencapai 11 rombel atau kelas, dengan tiap kelas maksimal 21 orang. Pelatihan dilakukan selama tiga bulan, dengan didampingi tutor dari Dosen Bahasa Inggris Unswagati, Dosen UNMA, dan Dosen STIBA.

Pelatihan ini bisa dijadikan pilihan alternatif bagi mahasiswa tingkat akhir sebelum mengikuti TEP (Test of English Profeciency) atau setara dengan tes TOEFL, dimana tes tersebut menjadi syarat wajib bagi mahasiswa yang akan mengikuti ujian akhir skripsi sesuai dengan SK (Surat Keputusan) Rektor tahun 2015.

“Sebelum ikut tes, kita sediakan pelatihan agar mahasiswa ada persiapan. Tes ini adalah bentukan Unswagati sendiri. Pelatihan ini juga bisa diikuti oleh mahasiswa semester berapapun yang ingin, tidak hanya mahasiswa tingkat akhir,” ujar Iin selaku staf LBU saat ditemui Setaranews.com di ruangannya, Selasa (13/12).

Pendaftaran dikenakan biaya 25.000 rupiah dan untuk pelatihannya dikenakan biaya sebesar 500.000 rupiah yang bisa dicicil selama jangka mengikuti pelatihan, yaitu tiga bulan. Sedangkan, untuk pendaftaran TEP dikenakan biaya 75.000 rupiah.

Ketentuan mahasiswa yang akan menyusun skripsi harus ikut TEP akan diberlakukan mulai 2017 mendatang. Syarat minimum nilai skor TEP untuk mahasiswa jurusan bahasa inggris adalah 450 sedangkan untuk mahasiswa umum 400. “Yang ikut TEP akan mendapatkan sertifikat yang berlaku selama satu tahun, bisa dipakai untuk melamar pekerjaan juga.” tambahnya.
( Hide )
  1. Sholihatul Hisanah16 Desember 2016 02.24

    Ada info yg lebih rinci untuk pendaftaran pelatihannya kah? Bisa dilihat dimana ya?

    BalasHapus
  2. Untuk pendaftaran pelatihan bisa langsung ke LBU

    BalasHapus

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews