Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

IAI BBC Sukses Gelar Seminar Nasional

Sabtu, 24 Desember 2016

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com – IAI BBC (Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon) telah berhasil menyelenggarakan acara Seminar Nasional Entrepreneurship yang bertajuk “Moslem Entrepreneur is My Way of Life” (Menuju Berkah Berlimpah) yang berlangsung pada Jumat (23/12) kemarin sejak pukul 13.00 WIB hingga selesai di Gedung Islamic Centre At-Taqwa Cirebon.

Sambutan yang berisi harapan disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Cirebon. “Harapannya, dengan adanya seminar ini semoga para peserta lebih termotivasi dan menumbuh kembangkan wirausahanya, hingga tidak melulu menjadi pegawai-pegawai, tapi mampu membuka lapangan kerja.” ungkapnya.

Kemudian, materi yang disampaikan pada Seminar Nasional Entrepreneurship ini diantaranya diisi oleh Sally Giovanny (Owner Batik Trusmi Cirebon) dan Ipho “Right” Santosa (Motivator dan Penulis). Sally berkisah tentang awal mula dirinya menginjakkan kaki ke dalam dunia wirausaha, sementara Ipho memberikan motivasi tentang wasilah kekayaan yang terdiri dari belajar, berhemat, berbisnis, berinvestasi, dan berbagi.

"Saya berharap semua peserta baik mahasiswa umum, atau golongan masyarakat, dan para tamu undangan yang hadir diantaranya para Manajer, Direktur, Jendral, dan lain-lain, mereka mampu mengaplikasikan sendiri apa yang telah disampaikan dalam materi dari Pak Ipho yaitu merubah mindset otak kiri menjadi otak kanan, mereka mau berusaha bukan hanya bekerja karena orang yang paling kaya adalah orang yang berwirausaha.” Tutur Linda selaku Ketua Pelaksana pada Setaranews.com, Jumat (23/12).

“Saya sangat senang dengan adanya Seminar Nasional ini, saya jadi mendapatkan ilmu dan pengalaman baru tentang berwirausaha, dan jadi tambah semangat ingin berwirausaha.” Pungkas salah satu peserta seminar, Vina, pada Setaranews.com.

Rupanya peserta yang hadir dalam seminar  pun diluar dugaan para panitia. Pasalnya, tiket yang disediakan kurang lebih sebanyak 500, tapi jumlah peserta yang hadir hingga lebih dari 500. Bahkan, ada peserta yang hadir dari luar kota seperti Tanggerang. (Riska)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews