Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

FK Unswagati Wakili Asia Tenggara dalam Sakura Science

Sabtu, 03 Desember 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon akan mengikuti acara bertajuk Sakura Science yang diselenggarakan di Jepang. FK Unswagati akan mengirimkan perwakilan dosennya yaitu dr. Tiar untuk mengikuti acara tersebut pada Desember ini.

“Karena memang yang mengikuti merupakan orang-orang tertentu dari perwakilan tiap negara. Kita mewakili Asia Tenggara dan untuk Asia Tenggara ada Indonesia, Thailand sama Filipina,” tutur dr. Catur Setiya Sulistiyana selaku Dekan FK Unswagati saat ditemui di ruangannya, Jumat (2/12).

Sakura Science sendiri, lanjut Catur, merupakan sebuah pertemuan antara peneliti muda yang pada tahun kemarin pun FK Unswagati mengirimkan perwakilannya ke acara tersebut. “Tadinya kita ada Doni, tahun kemaren dia ikut acara itu. Kita seleksi juga ada lima orang dan terseleksi ada satu orang,” tambahnya.

Acara tersebut tiap perwakilan dari negara masing-masing akan mempresentasikan hasil dari penelitian dan dr. Tiar sendiri akan memaparkan tesisnya mengenai Genetika. Selain itu, FK Unswagati juga akan mengirimkan tiga perwakilan mahasiswa dalam Student Exchange ke Prancis pada bulan Februari 2017 mendatang.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews