Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

FE Ingin Wujudkan Pemimpin Yang Toleran dan Demokrasi

Minggu, 25 Desember 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) Fakultas Ekonomi (FE) saat ini sudah hampir mencapai penghujung acara. Baru saja dilakukan sesi Debat Kandidat calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE) bersamaan dengan calon Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himajemen) dan calon Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himatansi).

Tema yang diusung dalam Debat Kandidat tersebut yaitu "Mewujudkan Pemimpin yang Toleran dan Demokrasi" dengan tujuan untuk mencetak Pemimpin FE yang bertoleransi dan benar-benar demokrasi. Hal tersebut diungkapkan oleh M. Rahmat Dz, Ketua Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) Fakultas Ekonomi .

"Sistem birokrasi di Fakultas Ekonomi itu bagaikan sebuah miniatur negara yang mengusung sistem demokrasi, maka dari itu kami bawakan tema pemimpin yang toleran dan demokrasi, untuk benar-benar terwujudnya pemimpin yang seperti itu (Red. toleran dan demokrasi)," ungkapnya saat ditemui Setaranews.com disela-sela acara berlangsung, Sabtu (24/12).

Acara Debat Kandidat FE sendiri berisikan pemaparan visi dan misi masing masing calon dan berbagai pertanyaan yang diajukan oleh para mahasiswa.

"Debat kandidat sekarang ini untuk pemaparan lebih lanjut terkait visi dan misi masing masing calon kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi agar mahasiswa Ekonomi tertarik untuk memilih para calon pada tanggal 27 Desember nanti, dan pada Debat Kandidat Fakultas Ekonomi dihadiri oleh 78 audience yang merupakan mahasiswa Ekonomi sendiri baik dari prodi manajemen maupun akuntansi," tutur mahasiswa semester 3 Prodi Manajemen tersebut.

Tak sampai disitu Rahmat juga memberikan harapannya kepada mahasiswa FE dan calon Pemimpin FE. "Saya berharap kepada mahasiswa khususnya mahasiswa FE untuk ikut memilih nanti, dan kepada kandidat yang terpilih nanti untuk amanah dan menepati janji serta melaksanakan visi dan misi yang sudah disampaikan pada acara debat ini," tutupnya.

 

Baca juga:

Para calon Pemimpin Ormawa Fakultas Ekonomi Unswagati Cirebon dalam Debat Kandidat, Sabtu (24/12). Foto: Awank/LPM Setara

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews