Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

AMPU Anggap Hari Jadi Unswagati Seremonial Belaka

Jumat, 30 Desember 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Unswagati (AMPU) Melakukan aksi refleksi terkait Hari jadi Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon yang ke-54 Tahun, Kamis (29/12). Dalam Aksi Refleksi tersebut, AMPU menilai bahwasanya hari jadi Unswagati yang ke-54 hanya seremonial belaka.

"Hari jadi unswagati bukanlah sekedar seremonial belaka, melainkan masih banyak lagi yang harus dibenahi oleh pihak universitas, Unswagati sudah mulai over kuota, ISO hanya sebatas lembaran kertas tanpa jaminan yang nyata dengan biaya yang tidak sedikit, pembangunan gedung baru hanya sekedar untuk berlindung para pimpinan kampus, parkiran yang sempit lebih dominan dikuasai para pimpinan, sedangkang mahasiswa banyak yang memakai lahan parkir ditempat orang" ungkap Zainul membacakan selebaran statement dalam orasinya, Kamis (29/12).

Aksi bermula di halaman parkir kampus utama Unswagati dengan berbagai orasi yang diluapkan oleh masa aksi. Terjadi insiden pembakaran ban oleh masa aksi yang geram sebab pihak universitas enggan menemui masa aksi. Akhirnya Dudung Hidayat dan Alfandi, selaku Wakil Rektor III dan Wakil Rektor I keluar menemui masa aksi.

Di depan masa aksi, Dudung Hidayat ajak untuk melakukan Audiensi bersama Rektor dan Yayasan secepatnya "Kita harus menanggapi secara serius atas aspirasi mahasiswa sekarang, kami harus menyampaikan dengan sejelas-jelasnya karena banyak yang harus disampaikan kepada mahasiswa, maka dari itu mari kita agendakan audiensi bareng-bareng, bersama Rektor dan jajarnya berikut juga kita akan hadirkan yayasan nantinya, karena rektor sekarang lagi ada keperluan keluar dan besok juga rektor bersama wakil-wakilnya serta yayasan juga ada acara di kopertis, jadi kemungkinan audiensi hari selasa nanti, untuk tempat dan jam nya kita akan infokan kepada perwakilan dari kalian yang aksi sekarang," ujarnya, kemudian meninggalkan masa aksi, Kamis (29/12).

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews