Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

6 Tips Keringkan Baju di Musim Hujan

Minggu, 25 Desember 2016

/ by BW
Tips, Setaranews.com - Cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, tidak hanya dapat mengganggu kesehatan namun juga menyulitkan kita dalam beraktivitas. Hujan bisa turun sejak pagi namun tiba-tiba siangnya matahari sudah menampakkan keganasannya.

Kondisi seperti itu kerap membuat bingung dalam menentukan waktu yang tepat untuk mencuci baju. Baju yang sedang dijemur kadang tidak sampai kering dan menyebabkan bau tidak sedap. Apalagi untuk anak kost yang mencuci baju tanpa mesin cuci. Namun, tak perlu khawatir lagi karena ternyata ada beberapa tips yang dapat dicoba agar baju tetap kering sempurna tanpa bau yang tidak sedap walau cuaca sedang hujan, yaitu:

1. Peras Air
Baju yang habis dicuci masih menyisakan tetesan air jika belum diperas secara kuat. Namun hati-hati dalam memeras agar tidak sampai merusak kainnya.

2. Gantung Pakaian
Agar baju kering menyeluruh walau tidak terkena sinar matahari, gantung baju menggunakan hanger. Dengan menggantungnya, baju akan terkena angin secara menyeluruh dari depan hingga belakang.

3. Bungkus dengan Plastik Hitam
Gunakan plastik hitam yang besar dan bersih. Baju yang sudah diperas dapat dibungkus plastic hitam sebelum dijemur agar cepat kering. Warna hitam pada plastik bisa menyerap energi panas yang besar, selain itu dipercaya juga dapat membunuh bakteri agar baju terhindar dari bau apek.

4. Jemur Baju di belakang Kulkas
Untuk keadaan mendesak yang memerlukan baju agar cepat kering karena akan dipakai, solusi menjemur baju di belakang kulkas menjadi pilihan terbaik. Tapi, metode ini hanya bisa dipakai untuk beberapa helai baju saja. Jangan biarkan baju terlalu lama di belakang kulkas karena akan mudah kusut dan lapuk akibat terlalu kering. Penempatan di belakang kulkas juga bisa digunakan untuk menjemur sepatu.

5. Jemur di Atas Televisi atau Komputer
Untuk barang-barang kecil seperti sapu tangan atau kaos kaki, bisa dijemur di atas televisi dan komputer. Suhu panas dari televisi dan komputer dapat mengeringkan jemuran kecil tersebut hanya dalam waktu beberapa jam saja.

6. Berikan Jeda dalam Menjemur
Jangan terlalu rapat dalam menjemur antara baju satu dengan baju yang lain. Berikan jeda yang sedikit renggang agar ada sirkulasi udara yang masuk.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews