Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Tahukah Anda, Vape Berbahaya bagi Kesehatan?

Rabu, 16 November 2016

/ by BW
Cirebon, SetaraNews.com -. Akhir-akhir ini rokok elektrik atau yang biasa kita kenal dengan Vape sudah mulai menjadi ramai diperbincangkan oleh masyarakat khususnya dikalangan remaja. Ada sebagian kalangan yang menyebutkan bahwa menggunakan vape lebih baik daripada menghisap rokok dalam bentuk filter atau kretek. Namun tahukah anda bahwa ternyata itu adalah pernyataan yang salah.

Menggunakan Vape memang tidak menghasilkan asap seperti hasil pembakaran pada rokok tembakau, melainkan uap. Namun yang perlu digaris bawahi, tetap saja uap yang dihembuskan oleh vape (vaping) mengandung emisi pertikel-partikel halus Nikotin dan zat-zat berbahaya lainnya di udara. Hal ini disebabkan karena cairan didalam vaping mengandung nikotin serta Propylene glycol.

Nikotin merupakan salah satu bahan yang terdapat pada rokok tembakau, sedangkan Propylene glycol yaitu zat yang dapat menyebabkan iritasi jika terhirup oleh manusia. Propylene glycol adalah zat yang biasa digunakan untuk pembuatan Shampoo dan bahan campuran pengawat makanan serta pelarut obat-obatan.

Berikut bahaya Vape yang kami lansir dari duniainformasikesehatan.com :

1. Adiksi

Vaping merupakan cara baru memasukkan nikotin dalam tubuh. Nikotin mengakibatkan efek buruk terhadap tubuh yaitu adrenalin meningkat, tekanan darah meningkat dan juga mengakibatkan ketagihan.

2. Bahaya terhadap sistem pernapasan

Ada peringatan dari pabrik rokok elektrik yang menyatakan :Bagi konsumen yang memiliki penyakit paru (misalnya asma, PPOK, bronkitis, pneumonia) uap yang dihasilkan rokok elektronik dapat menimbulkan serangan asma, sesak napas, dan batuk. Jangan gunakan produk ini jika mengalami keadaan di atas. Hal ini menunjukkan bahwa produk ini benar-benar berbahaya , terutama untuk sistem pernapasan.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews