Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

PUM Tak Wajibkan Bawa KTM

Jumat, 25 November 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) yang menjadi kegiatan rutin tahunan untuk memilih ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) akan kembali diadakan pada Senin (28/11). Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) yang menjadi penyelenggara kegiatan PUM telah menyiapkan tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tiga kampus Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon.

Tahun ini, PPUM berharap agar mahasiswa Unswagati dapat memberikan suaranya dalam PUM nanti. Mahasiswa yang boleh berpartisipasi merupakan mahasiswa aktif dari tingkat satu sampai tingkat empat dengan dibuktikan oleh Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

Namun, karena banyak mahasiswa yang belum mendapatkan KTM maka tidak menjadi barang wajib untuk dibawa. PPUM telah menyiapkan daftar Data Pemilih Tetap (DPT) sehingga mahasiswa yang termasuk DPT dapat menyuarakan aspirasinya tanpa membawa KTM. “Melihat dari tahun kemarin, partisipasi mahasiswa dalam memilih itu kurang karena mungkin kendala belum punya KTM. Sehingga tahun ini kita tidak ingin mempersulit,” ujar Muslih ketua PPUM Unswagati kepada setaranews.com, Jumat (25/11).

Mahasiswa dapat langsung menuju ke TPS yang telah ditentukan lalu menyebutkan nama jelas serta Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) kepada panitia. Dengan kemudahan tersebut diharapkan tingkat partisipasi mahasiswa pun meningkat dalam Pemira tahun ini. TPS sendiri dibuka pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. (Anisa)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews