Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Progress PPUM Seminggu Menjelang PUM

Rabu, 23 November 2016

/ by BW
Unswagati, SetaraNews.com – Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon tengah melaksanakan persiapan untuk Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) yang akan dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) pada Senin 28 November 2016 mendatang.

Sejak tahap per tahap terlaksana, dari 10-15 pendaftaran partai, hanya ada 5 partai yang masuk setelah memenuhi syarat, yakni PDAM (Partai Damai Amanah Mahasiswa), Semar (Semangat Mahasiswa Pergerakan), Garuda Merah, KITA (Kaum Intelektual Muda), dan PAUD (Partai Persatuan Mahasiswa Untuk Demokrasi). Lantas pada 15 November pun langsung di verifikasi dan kelima partai tersebut lolos menjadi Peserta Pemilu. Kemudian, pada esoknya, 16-19 November, PPUM membuka pendaftaran calon Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) beserta wakilnya.

Terpilihlah 4 pasang calon yakni, yang berada di nomor urut pertama, M. Akmal Yidissalam dan Rifqi Aziz Al Wakidi (Partai Semar), disusul Neng Selajatri dan Syahrial Fauzian (PDAM), lalu ketiga, Surya Oktaviandy Zebua dan Windy Nurrochmanto (PAUD) dan yang terakhir Hasan Basrie dan Ajie Ibrahim Muttaqien (Partai KITA).

"Dan dari ke empat calon tersebut kita verifikasi dan keempat calon ini lolos verifikasi dan akan menjadi peserta pemilu yang akan dilaksakan pada hari Senin, 28 November nanti,” tutur Muslih selaku Ketua PPUM saat ditemui oleh Setaranews.com, Senin (21/11).

Dan pada 22-23 November akan diadakan sosialisasi dengan cara mendatangi tiap-tiap kelas, bentuknya berupa ajakan agar bisa menyuarakan hak pilihnya, serta berupa pamflet agar semua mahasiswa tahu dan ikut berpartisipasi.

"Untuk mekanisme sama saja dengan tahun lalu, mungkin bedanya hanya di bagian mencontreng (ceklis) bukan di coblos," tutupnya. (Hikmah)

 

Editor: Fiqih Dwi H.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews