Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

PPUM: Sumber Dana Kampanye Telah Diatur

Sabtu, 26 November 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Menjelang pesta demokrasi mahasiswa yang biasa dikenal Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) banyak dilakukan kampanye oleh partai dan calon yang diusungnya. Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kampanye yang dilakukan para calon ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) tahun ini terlihat lebih ‘wow’.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya spanduk, sticker, poster maupun selembaran lainnya yang menjadi media untuk berkampanye dari masing-masing calon ketua dan wakil ketua yang diusung.

Terkait dana kampanye, Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) sudah mengaturnya bahwa sumber dana kampanye berasal dari peserta pemilu secara individual, sumbangan yang sah berdasarkan Peraturan Perundang-undangan, dan sumbangan perseorangan.

"PPUM tidak memberi dana untuk para calon, itu sumber dananya sudah diatur dan dilaporkan juga. PPUM hanya mendapatkan dana dari universitas hanya untuk pembiayaan jalannya kegiatan Pemira saja," tukas Muslih Ketua PPUM, Jumat (25/11).

Respon tentang kampanye yang dilakukan oleh para calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Unswagati, datang dari salah satu mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Nurmaliyah. Ia mempertanyakan dana yang dipakai untuk kampanye berasal darimana.“Tahun ini kampanyenya banyak uang ya, pakainya spanduk yang besar-besar dan bagi-bagi sticker. Nggak tau tuh dananya dari mana,” ujar Mahasiswa FKIP tingkat empat itu.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews