Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Menjadi Tuan Rumah, BEM FE Gelar Seminar Nasional

Kamis, 03 November 2016

/ by BW
Unswagati, setaranews.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE) menjadi tuan rumah dalam acara Latihan Kepemimpinan Wilayah IV ISMEI Jabar-Banten dengan tema “Menjadi Generasi yang Peduli Terhadap Aturan Kebijakan Pemerintah” dan Seminar Nasional dengan pembahasan mengenai Tax amnesty sebagai barometer perekonomian Indonesia dan Undang-undang desa sebagai bentuk perekonomian kerakyatan dan penguatan perekonomian nasional melalui daerah.

Seminar yang dilaksanakan pada Kamis (3/11) di Aula kampus Unswagati merupakan kegiatan rutin yang masuk kedalam program kerja wilayah ISMEI (Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia). “Acara ini merupakan rutinitas ISMEI. ISMEI sendiri adalah kumpulan BEM atau setara BEM Fakultas Ekonomi se-Indonesia tapi untuk acara ini hanya sewilayah IV saja. Tapi untuk konsep acara diserahkan kepada tuan rumah, untuk kali ini kami. Maka kami adakan seminar selama satu hari, dan dua hari kedepan dilakukan pelatihan kepemimpinan,” ujar Jamalludin selaku Ketua BEM FE saat ditemui setaranews.com disela-sela acara.

Seminar yang diikuti oleh 600 peserta ini dimulai pukul 09.00 WIB untuk materi pertama seputar Tax Amnesty, diisi oleh Direktorat Jenderal Pajak II Jawa Barat, KPP Pratama Cirebon, OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan Asisten Pemerintahan Kota Cirebon. Sedangkan untuk materi kedua dimulai kembali pukul 13.00 WIB dengan pembahasan mengenai Undang-undang Desa yang dibawakan oleh Direktorat Pengembangan Desa, dan Staf ahli anggota Komisi V DPR RI.

Tujuan secara umum kegiatan ini adalah untuk menciptakan pionir-pionir yang mampu mengontrol dan mengawasi kebijakan-kebijakan pemerintah terutama masalah Tax Amnesty dan Undang-undang Desa. Sedangkan tujuan internal yang hendak dicapai dalam acara ini adalah sebagai bentuk regenerasi kepengurusan. “Acara ini sendiri bertujuan untuk melakukan regenerasi dari kepengurusan di wilayah, untuk menigkatkan kinerja dari anggota yang baru untuk bisa bekerja secara maksimal di ISMEI,” tutur Ega Septian selaku Ketua Pelaksana acara.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews