Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Masa Jabatan BEM-U Habis, PPUM Telah Dibentuk

Jumat, 04 November 2016

/ by BW
Unswagati, setaranews.com - Masa jabatan kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U) periode 2015/2016 telah habis pada 27 Oktober 2016. Berakhirnya kepengurusan BEM-U, maka dibentuklah Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) sebagai penyelenggara dalam pemilihan ketua dan wakil ketua BEM. Pembentukan PPUM sendiri dilakukan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPM-U) yang mengirimkan undangan musyawarah kepada DPM Fakultas.

Hasil dari musyawarah tersebut akhirnya memutuskan Muhammad Mushlih, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebagai ketua PPUM. “Mekanisme PPUM ini diadopsi dari tahun lalu karena di POK tidak mengatur tentang pemilihan umum. Kami pun tidak bisa ambil keputusan sepihak maka kami adakan musyawarah bersama tiap DPM Fakultas sesuai dengan kebiasaan yang dianggap benar,” ujar Ferry selaku Ketua DPM-U.

Dalam melakukan pemilihan anggotanya, PPUM memilih dari delegasi Ormawa fakultas dan melakukan open recruitment yang berlangsung dari 31 Oktober  - 3 November. Jumlah anggota PPUM untuk koordinator divisi dipilih dari delegasi Ormawa fakultas dan aggota divisi  serta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dari hasil open recruitment.

Pemilihan Raya (Pemira) sendiri akan dilaksanakan pada 28 November mendatang  “Persiapan dari PPUM sendiri sudah memasuki tahap administrasi sampai tanggal 10 November. Setelah itu kami adakan sosialisasi Pemira ini,” ujar Mushlih.

Berikut tanggal-tanggal tahapan pada Pemira, pada 18 - 20 November dimulai dengan pendaftaran bakal calon ketua dan wakil ketua BEM-U, serta pada 21 November adalah penetapan calon ketua dan wakil ketua BEM-U, dan pada 22-26 November sudai memasuki masa kampanye, dilanjut dengan debat kandidat pada 24 November dan tahap terakhirnya adalah pelaksanaan pemilihan pada 28 November.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews