Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Inilah Penjelasan PPUM Soal Sepinya PUM di Kampus Utama

Selasa, 29 November 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) untuk Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) periode 2017 yang dilaksanakan pada senin (28/11) dengan Tempat Pemungutuan Suara (TPS) yang tersebar di Kampus utama, dua, dan tiga kurang mendapat dukungan dari mahasiswa.

Kurangnya antusias dalam PUM tahun ini, jika dilihat dari mahasiswa aktif yang terdaftar di kampus utama Unswagati sekitar 3900 mahasiswa hanya 740 yang menggunakan hak suaranya.

“Kami sudah berusaha sosialisasi semaksimal mungkin, dengan gencarnya lewat media sosial dan masuk ke kelas-kelas kuliah terkait Pemira. Namun, ada beberapa kendala diluar dugaan seperti faktor cuaca yang tidak mendukung yaitu terjadinya hujan deras saat pelaksanaan, bentroknya jadwal perkuliahan dengan pelaksanaan bahkan ada juga yang libur kuliah,” ungkap Yuyun Yuniarsih selaku Koordinator Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) saat proses perhitungan suara TPS kampus utama, Senin (28/11).

Walaupun upaya-upaya yang dilakukan oleh panitia penyelenggara PUM sudah dilakukan sesuai tugasnya. Jika dilihat dari data yang diperoleh dari PPUM di kampus satu, jumlah suara didominasi oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dengan 550 orang, Fakultas Teknik 70 orang, Fakultas Pertanian 115 orang. Dari jumlah mahasiswa yang berpartisipasi, masih jauh sekali rasio dengan mahasiswa aktif yang memiliki hak suaranya.

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews