Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Cara Sederhana Agar Liburan Lama dengan Membawa Satu Tas

Sabtu, 19 November 2016

/ by BW
Tips, Setaranews.com - Bepergian untuk berlibur memang menyenangkan apalagi jika melakukannya dengan waktu yang lama. Akan tetapi, tidak sedikit dari kita yang merasa kebingungan saat akan berkemas untuk berlibur. Bawa tas banyak tapi repot diperjalanan, atau bawa tas satu tapi pakaian tidak muat. Mulai sekarang jangan bingung lagi, setaranews.com mencoba untuk memberikan tips sederhana. Di bawah ini ada cara bagaimana berkemas untuk liburan dengan waktu lama dengan hanya membawa satu tas saja, seperti yang dikutip dari hipwee.com:

  1. Pilihlah tas berbahan duffel atau carrier.


Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih tas yang tepat, seperti tas berbahan duffel atau carrier. Carilah tas yang tak mempunyai sekat didalamnya, agar bisa menata barang-barang dengan lebih mudah

  1. Bawalah pakaian yang senada


Saat melakukan persiapan untuk berlibur pasti pernah merasa dilema dengan pakaian mana saja yang akan dibawa, apalagi jika kamu termasuk orang yang begitu memperhatikan penampilan. Pilihlah pakaian yang senada yang dapat dipadupadankan sesuai kebutuhan. Selain memilih pakaian yang senada pilih juga pakaian yang bisa digunakan untuk acara resmi ataupun kasual. Misalnya dress selutut,  bisa dipakai saat jalan-jalan akan tetapi bisa juga dipakai untuk acara resmi.

  1. Bawa pakaian yang tak perlu di setrika


Perkembangan teknologi dalam dunia tekstil memang membawa kemudahan, misalnya menghasilkan kain-kain yang tak mudah kusut dan ringan. Jika anda memiliki dana lebih maka perlu untuk membeli baju-baju dengan bahan seperti itu agar dapat mempermudah saat bepergian.

  1. Bawalah masing-masing jenis pakaian yang berjumlah tiga


Agar bisa meringankan bawaan alangkah baiknya jika anda mencuci pakaian saat berlibur. Kenapa tiga? Karena anda dapat memakai satu stel pakaian, satu di cuci dan satu lagi di jemur, dengan kata lain tak ada baju yang menganggur dan kamu juga tak kekurangan pakaian saat berlibur.

  1. Pilih satu sepatu yang cocok dengan segala keperluan


Saat anda memutuskan untuk liburan maka tak perlu untuk  membawa semua koleksi sepatu yang dimiliki, cukup dengan membawa satu sepatu yang cocok di segala kesempatan untuk memudahkan anda dalam membawa barang-barang.

  1. Lipat dan gulung pakaian


Anda bisa mendapatkan ekstra di dalam tas jika bisa menata pakaian dengan baik. Menata pakaian bisa dilakukan dengan cara menggulung pakaian. Cara ini dapat membuat dimensi pakaianmu lebih kecil dan lebih mudah ditata dalam tas.

  1. Bawalah benda yang multifungsi


Saat akan berlibur di daerah yang minim fasilitasnya maka barang-barang multifungsi perlu dibawa. Barang-barang multifungsi seperti sarung  misalnya, dapat memberikan manfaat untuk menjadi handuk, tempat ganti baju, bantal, selimut dan lain sebagainya.

  1. Kenakan pakaian berat jika diperjalanan


Jaket dan jeans memiliki bobot yang begitu berat jika ditaruh dalamk tas, alangkah baiknya jika anda  memakai saat berangkat. Tak lupa juga untuk memanfaatkan kantong-kantong yang ada pada pakaian, untuk menyimpan kacamata, buku catatan dan lain-lainnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews