Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Cantik dan Cerdas dengan Lompat Tali

Rabu, 09 November 2016

/ by BW
Kesehatan, setaranews.com - Olahraga memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan, kecantikan sampai meningkatkan kinerja otak. Kali ini, setaranews akan mencoba mengulik tentang manfaat dari olahraga lompat tali. Olahraga ini tergolong mudah, murah, dan bisa dilakukan dimanapun.

Lompat tali secara rutin dapat membakar kalori lebih banyak, bagi yang ingin menurunkan berat badan atau diet maka olahraga ini bisa menjadi pilahan yang tepat. Menurut Science Daily, lompat tali bisa membakar kalori sampai 1.300 kali per jamnya. Bahkan 10 menit lompat tali setara dengan olahraga lari sejauh 1 mil selama 8 menit.  selain itu, dengan melakukan lompat tali dapat menjadikan kulit tubuh ternutrisi, salah satunya membuat kulit terhindar dari jerawat.  hal ini dikarenakan pada saat melakukan lompat tali dapat melancarkan peredaran darah

Menurut Jump Rope Institute, yang dikutip dari vemale.com menjelaskan jika melakukan olahraga lompat tali secara rutin bisa membuat otak menjadi cerdas. Saat melakukan lompat tali, kita perlu menyeimbangkan tubuh dan pikiran. Sehingga bisa meningkatkan keseimbangan tubuh, refleks tubuh, kepadatan tulang, dan ketahanan otot-otot tubuh. Pada akhirnya tanpa disadari bisa memberikan dampak posiif seperti meningkatkan kemampuan membaca, daya ingat, dan menjaga kesehatan mental.

Hal yang perlu diingat sebelum memulai olahraga adalah pemanasan, cukup 5-10 menit.. Pemanasan yang benar dapat membuat tubuh menjadi lebih fleksibel pada saat melakukan olahraga, sehingga dapat meminimalisir terjadinya cedera.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews