Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Kemenpora: Jika Penuhi Syarat, Sepak Bola Berkesempatan Ikuti SEA Games 2017

Sabtu, 29 Oktober 2016

/ by BW
Jakarta, SetaraNews.com - Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola mendapat kesempatan untuk dapat berpartisipasi dalam Pesta Olahraga Asian Tenggara atau Southeast Asian Games (SEA Games) yang akan dilaksanakan di Malaysia pada 2017 mendatang. Namun syarat yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait hal tersebut yaitu Sepak Bola harus meraih setidaknya posisi runner-up dalam Piala AFF 2016.

"Semestinya, Sepak Bola tidak ikut dalam SEA Games 2015 di Singapura. Tapi, itu adalah olahraga populer sehingga harus ikut. Kami tidak menutup pintu bagi Sepak Bola jika dia mendapatkan posisi kedua dalam Piala AFF," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, dikutip dari Antaranews.com, Sabtu (29/10).

Cabor Sepak Bola tidak akan disertakan dalam SEA Games 2017 jika kalah dalam penyisihan Piala AFF 2016 yang akan berlangsung pada 19 November-17 Desember. Hal ini berdasarkan ketentuan dari Satlak Prima, cabang-cabang olahraga harus dipastikan meraih medali, minimal perak. Dalam SEA Games nanti, Kemenpora yang diwakilkan oleh Gatot mengungkapkan tidak akan mengirim lagi cabang-cabang olahraga yang hanya berpartisipasi sebagai penggembira.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews