Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

JFMI ke-9 Digelar di Kota Cirebon

Rabu, 19 Oktober 2016

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com – KLISE Photography Unswagati gelar event fotografi nasional yang bertajuk Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia (JFMI) yang ke-9 dengan mengusung tema “Isun, Sira, Seduluran”. Event ini berlangsung dari tanggal 18 Oktober hingga 20 Oktober 2016.

Pembukaan JFMI diisi oleh acara workshop fotografi yang bertema “Kolase Budaya Cirebon” dengan pemateri Ray Bachtiar Drajat dan Setiadi Dharmawan. Acara JFMI ke-9 ini, diisi dengan acara hunting foto di Keraton Kasepuhan dan pabrik genteng Edi Jaya Majalengka. Selain itu, ada juga pentas seni di Gua Sunyaragi dengan menampilkan Seni Tari khas Cirebon.

Peserta yang menghadiri acara JFMI ke-9 ini berasal dari klub fotografi mahasiswa di tiap-tiap Universitas dari berbagai daerah di Indonesia, seperti dari Lampung, Bangka Belitung dan Medan.

"Yang hadir baru 370 orang dan itu baru sementara, ada beberapa orang lagi 100 orang ada itu dari Jakarta sama Makasar. Iya di Univeristas yang ada UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) fotografi," ujar M. Khasbie selaku Ketua Pelaksana kepada setaranews.com, Selasa (18/10).

Adanya acara JFMI ini, lanjut Khasbie, diharapkan dapat saling memperat antara fotografer mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia dan juga saling bertukar ilmu antara fotografer.

“Tambah deketlah persaudaraannya, tujuan dari jambore kan ya itu untuk meningkatkan silaturahmi lebih mempererat, saling berbagai ilmu setiap pesertanya,” tutup Khasbie.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews