Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Butuh Pemimpin Berjiwa Solidaritas, Hipmagro Adakan TOPMA

Minggu, 23 Oktober 2016

/ by BW
Unswagati, SetaraNews.com - Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Hipmagro) Fakultas Pertanian Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon mengadakan Training Organisasi Profesi Mahasiswa (TOPMA), dengan tema "Membentuk Karakter Mahasiswa yang Memiliki Kredibilitas dan Dedikasi terhadap Pertanian" untuk mahasiswa Fakultas Pertanian prodi Agroteknologi.

Putri Nurjanah selaku Ketua Umum Hipmagro mengungkapkan bahwasanya tujuan dari kegiatan tersebut sebagai proses pembentukan kepribadian mahasiswa.

"Tujuannya adalah sebagai proses pembentukuan pribadi untuk bisa menjadi seorang pemimpin, khususnya bagi mahasiswa tingkat satu Agroteknologi yang berkecimpung dalam Hipmagro. Karena dalam kegiatan TOPMA sendiri terdapat penyampaian materi-materi dan terdapat juga diskusi didalamnya, seperti public speaking, kepemimpinan dan manajemen organisasi keprofesian dan saya rasa itu semua semata-mata sebagai pondasi dasar mereka," ungkapnya saat ditemui oleh SetaraNews.com, Minggu (23/10).

Kemudian, Putri menambahkan, acara tersebut selain berisi materi, ada pula praktik didalamnya.

"Bukan sekedar materi saja, tapi kita juga melakukan Praktikum Keprofesian berupa Pembuatan Mikro Organisasi Lokal (MOL). Karena jurusan kami Agroteknologi, maka dari itu, tentunya kami membutuhkan praktik tersebut dan di Hipmagro ini dibidangi oleh Penalaran dan Keilmuan," tambahnya.

Dengan diadakannya TOPMA diharapkan dapat menciptakan jiwa-jiwa pemimpin yang solidaritas, seperti yang diharapkan oleh Putri diakhir sesi wawancara.

"Saya mengharapkan, semoga dari kegiatan TOPMA ini khususnya untuk mahasiswa tingkat satu jurusan Agroteknologi akan tercipta pemuda-pemudi yang memiliki jiwa kepemimpinan yaitu pemimpin yang solidaritas terhadap organisasinya," tutupnya.

Kegiatan tersebut pun berlangsung selama dua hari yakni Sabtu, 22 Oktober-Minggu, 23 Oktober 2016 di Lahan GT Kampus 4 Unswagati Cirebon. (Awank)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews