Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Penjelasan Alfandi Terkait Target Mahasiswa Baru

Senin, 26 September 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon telah menerima mahasiswa baru (maba) tahun ajaran 2016-2017 sebanyak 1.781 mahasiswa. Total tersebut tidak mencapai target yang telah direncanakan oleh pihak Universitas sebanyak 2.500 mahasiswa.

(Baca: Unswagati Siap Menerima 2500 Mahasiswa Baru)

“Salah satu akibatnya Perguruan Tinggi Negeri membuka banyak sekali kelas-kelas Ujian Mandiri (UM) dan mereka menurunkan grade nya. Itu salah satu penyebab yang paling besar efeknya, dan ini terjadi di beberapa Perguruan Tinggi Swasta,” jelas Alfandi, Wakil Rektor I Bidang Akademik kepada setaranews.com, Rabu(21/09).

Faktor lain seperti biaya kuliah, lanjut Alfandi, sama sekali tidak terlalu mempengaruhi tidak tercapainya target kuota mahasiswa baru yang mendaftar di Unswagati. Namun, berdampak pada anggaran Unswagati.

“Sebenernya dari aspek anggaran memang agak menurun ya, sehingga ada beberapa hal yang dipending dulu seperti penelitian,” tambah Alfandi.

Upaya untuk mensosialisasikan Unswagati kepada calon mahasiswa, sudah dilakukan Unswagati ke berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA), meskipun sosialisasi yang dilakukan mengalami keterlambatan.

“Kita memang melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agak telat,” terang Alfandi.

Hal yang paling penting menurut Alfandi adalah pelayanan terhadap mahasiswa dan kegiatan-kegiatan mahasiswa harus diutamakan, meskipun anggaran sedikit menurun.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews