Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Mukarto Angkat Bicara Soal Akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi

Rabu, 28 September 2016

/ by BW
Unswagati, SetaraNews.com – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unswagati Prodi Ilmu Komunikasi pada tahun ini, diberikan peluang kembali oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk melakukan Re Akreditasi non regular yang sempat dilakukan pada tahun 2014.

Sebelumnya, akreditasi FISIP Prodi Ilmu Komunikasi Unswagati masih C, kemudian BAN-PT memberi peluang kembali sampai habis masa berlaku akreditasi.

“Kalau ini Re Akreditasi non regular maksudnya karena kita kemarin sebelum saya jadi dekan sudah diakreditasi masih dapet C, maka diberi peluang oleh BAN-PT itu untuk mengusung kembali sebelum habis masa berlakunya itu minimal satu tahun setelah akreditasi yang kemarin,” ujar Mukarto selaku Dekan FISIP saat ditemui setaranews.com, Selasa (20/9).

Persiapan ilmu komunikasi untuk re akreditasi non reguler memang tak main-main, kekurangan-kekurangan dalam persyaratan pun di lengkapi mulai dari dosen, sarana prasarana dan sebagainya.

“Satu, menambah jumlah dosen sebanyak empat orang. Dua, sudah adanya dosen yang memiliki Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Tiga, saat ini ilmu komunikasi sedang membangun laboratorium televisi. Empat, saat ini sudah banyaknya penelitian dosen. Lima, sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Selangor Malaysia,” tambahnya.

Dekan berharap dengan mengusulkan kembali Re Akreditasi non regular status Ilmu Komunikasi bisa berubah menjadi B, perisapan yang dilakukan sudah mencapai 50% dalam pengadaain dokumen

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews