Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

FISIP Melepas 132 Lulusan Sarjana

Kamis, 11 Agustus 2016

/ by BW
Cirebon,Setaranews.com - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon melepaskan 132 Sarjana dari Jurusan Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi pada Kamis 11 Oktober 2016 di Hotel Zamrud Cirebon.

Dari total lulusan tersebut, 10 orang dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude. Pemegang Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dari Jurusan Administrasi Negara diraih oleh Anggi Melati dengan angka 3,69 sedangkan dari Ilmu Komunikasi diraih oleh Gina Oktavia dengan angka 3,62.

Dalam acara pelepasan tersebut banyak lulusan yang tidak dapat hadir, karena sudah terikat pekerjaan. Presentasi lulusan yang sudah bekerja mencapai angka 10% kebanyakan berasal dari Jurusan Ilmu Komunikasi.

Pihak Fakultas sendiri selalu berupaya untuk meningkatkan daya serap perusahaan dengan meningkatkan kemampuan mahasiswa dan kualitas sumber daya pengajar, tercatat terdapat sembilan dosen FISIP yang sedang menempuh kuliah berjenjang S3 baik dari Jurusan Ilmu Administrasi Negara maupun Ilmu Komunikasi.

“Peningkatan daya serap perusahaan dilakukan dengan cara memperbanyak pengalaman lapangan mahasiswa, melakukan kegiatan yang memacu dan memicu prestasi mahasiswa, mengikuti perlombaan sehingga mahasiswa terpacu untuk berprestasi dan juga meningkatkan kualitas sumber daya dosen,” Ujar Mukarto Siswoyo selaku Dekan FISIP.

Mukarto berharap agar lulusan FISIP 2016 dapat mencapai apa yang dicita-citakannya baik bekerja, berwirausaha maupun segala yang diharapkan.

“Kami dari pihak fakultas sudah berusaha membangun karakter, membentuk pribadi dan mendidik mereka, selebihnya kami doakan agar mereka sukses di dalam masyarakat sesuai dengan yang diinginkan,” Tutupnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews