Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Fakultas Kedokteran Unswagati Akan Bangun Gedung Baru

Jumat, 12 Agustus 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati telah menyiapkan lahan sebanyak 2.200 meter persegi untuk membangun gedung baru Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon.

Informasi tersebut terlontar langsung dari mulut dr. Catur Setiya Sulistiyana selaku Dekan baru Fakultas Kedokteran Unswagati.

“FK Unswagati kemungkinan tahun ini akan membangun gedung baru, sudah disiapkan lahan sekitar 2.200 meter persegi oleh yayasan,” ujarnya saat ditemui oleh Setaranews.com di ruangannya pada Jumat (12/08).

Lebih lanjut, lahan sebanyak 2.200 meter persegi tersebut berada di Jalan Terusan Pemuda dekat Stadion Bima. Dan rencananya, pembangunan gedung baru paling lama Oktober tahun ini sudah dapat terlaksana.

"Lahan tersebut berada di Jalan Terusan Pemuda dekat Stadion Bima, dan kemungkinan paling lama Oktober ini kita akan mulai ngebangun," lanjut Catur.

Lantas dengan diberikannya lahan sebanyak 2.200 meter persegi, pihak yayasan menaruh harapan besar terhadap Fakultas Kedokteran.

“Yayasan inginnya supaya FK Unswagati berkembang maju, sehingga tahun depan FK Unswagati bisa pindah saat gedung baru sudah jadi,” tambahnya.

Kemudian, terkait adanya pembangunan gedung baru, kemungkinan gedung lama lantai satu akan tetap dipakai, dimaksimalkan untuk ruang laboratorium.

“Kalo kita sudah pindah kesana kan disini kosong, rencana akan dimaksimalkan untuk Ruang Laboratorium Biomedik 1, Biomedik 2, dan Anatomi yang memakai mayat asli, atau bahasa mediknya cadaver,” tutup Catur.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews