Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Dekan Baru FK Unswagati Inginkan Akreditasi B Tahun Ini

Jumat, 12 Agustus 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (FK Unswagati) Cirebon periode 2016/2020, dr. Catur Setiya Sulistiyana yang baru saja dilantik pada 21 Juli 2016 memiliki sejumlah program kerja. Namun yang utama dirinya ingin meningkatkan akreditasi Fakultas Kedokteran yang semula C menjadi B.

"Intinya sih yang menjadi tanggung jawab besar saya sekarang adalah akreditasi Fakultas Kedokteran, sampai sekarang kita akreditasi C, karena memang pada saat kita di visitasi tahun 2010 keluar tahun 2011. Pada saat itu kan Fakultas Kedokteran belum memiliki lulusan, padahal di borangnya harus ada lulusan, yang akan menaikkan nilai," papar Catur saat ditemui oleh Setaranews.com di ruangannya pada Jumat (12/08).

Lebih lanjut, target akreditasi B tersebut bisa terwujud di tahun 2016.

"Untuk sekarang harus B, karena kami tahun ini akan terakreditasi. Akreditasi Fakultas Kedokteran kan tidak sama dengan akreditasi fakultas yang lain, kalo yang lain di pegang BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), sedangkan untuk Fakultas Kedokteran atau bidang kesehatan di pegang LAMPTKS (Lembaga Akreditasi Pendidikan Tinggi Kesehatan), dan itu lebih sulit, katanya." lanjutnya.

Terakhir, Catur berharap untuk FK Unswagati semuanya dapat berjalan lebih baik lagi, melanjutkan apa yang telah dirintis oleh dr. Affandi selaku Dekan lama menjadi berkembang lebih baik lagi.

"Kedepan sih berharapnya FK Unswagati bisa lebih maju lagi. Saya kira apa yang telah dirintis oleh dr. Affandi selaku Dekan lama sudah sangat mulia, makanya saya punya tanggung jawab besar untuk bisa mengembangkan lebih baik lagi. Semoga apa yang diamalkan beliau kepada saya, bisa saya jalankan lebih baik lagi." tutup Catur.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews