Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Kembali Meletus, Korban Sinabung Belum Dapat Bantuan dari Pemerintah

Selasa, 08 Maret 2016

/ by BW
Sumatra Utara, SetaraNews.com – Semenjak tahun 2015 lalu korban letusan Gunung sinabung yang diungsikan tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Setelah Gunung Sinabung kembali memuntahkan isi perutnya, sampai saat ini status masih Awas hingga radius 4km. Bagi warga disekitaran lereng gunung dilarang untuk medekat.

Seperti yang disampaikan oleh Ismail Dedy Hasibuan, warga disekitaran Kabupaten Karo, Sumatera Utara hingga saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Kata dia, sejumlah titik pengungsian yang berjumlah sembilan posko di seluruh Kabupaten Karo kini mengalami kekurangan bantuan.


“Persediaan makan mereka sudah amat menipis, mereka hanya makan nasi dan garam, bahkan beras yang digunakan ialah beras “catu” beras yang berkutu dan berkualitas rendah,” ungkapnya kepada setaranews ketika dihubungi melalui sambungan seluler, Senin (29/02).

Menurut Ismail, yang juga relawan dari Komunitas Solidaritas Anak Bangsa, Jumlah korban dari ledakan Sinabung sendiri yang harus diungsikan mencapai 5000 jiwa. Hingga saat ini, lanjut Ismail, mereka hanya mengandalkan bantuan relawan.

“Sampai saat ini kami masih berjuang buat gebrakan untuk menggalang dana siap pakai buat korban Sinabung. Sejak 2015 tahun lalu pemerintah sudah tidak menyalurkan bantuan lagi” ungkapnya.

Bersama komunitas tersebut mereka menggolang dana bantuan dan memberikan jasa tenaga mereka untuk ikut membantu di pengungsian.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews