Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Kembali dengan Edukasi, Teater Dugal Gelar Pementasan ke 23

Sabtu, 26 Maret 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com-  Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan Budaya (USB) akan mempersembahkan produksinya yang ke XXIII (23). Pementasan yang berjudul “Lima Pintu” karya Budi Yasin Misbach  ini akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 maret 2016, bertempat di Aula Universitas Swadaya Gunung Jati.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Umum USB Ana Angelia, Pementasan sudah menjadi proker (Program Kerja) UKM Seni dan Budaya setiap tahunnya.

“Proker tiap tahun pasti ada pementasan, dan sebelum saya menjabat sebagai ketua umum, grup teater nih udah ngerencanain terlebih dahulu. Soalnya gak gampang, latihan enam bulan Cuma buat bedah naskah. Itu sih yang harus dihargai sama temen-temen disini soalnya prosesnya panjang” ujarnya kepada setaranews, Jumat (25/03).

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, persiapan untuk pementasan sudah hampir rampung secara keseluruhan. Disinggung soal minat mahasiswa untuk menontor teater, Kata dia, antusias dari mahasiswa dai tahun ke tahun sama saja. Tapi, teater kami (baca: Tetater Dugal) sudah memiliki pelanggan setia yang sudah menunggu.

“Persiapan buat pementasan udah 90% soalnya kan udah H-1 nih. Tadi malem yang kurang artistik. Antusias dari mahasiswa biasa ya kan tiap tahun gini, Dugal tuh udah punya pelanggan setia yang udah nunggu-nunggu. Alhamdulilah ya. Kalo mahasiswa sini sih lumayan menyambut baik," ucapnya.

Lanjut Ana, apabila dibandingkan dengan film - film biasa teater jelas berbeda. Tater leebih banyak manfaatnya, mengandung nilai edukasi dan pembuatannya pun tidak sembarang, butuh waktu yang cukup panjang.

"Harusnya mahasiswa kita  bisa mengapresiasi karya-karya mahasiswa sendiri, apalagi ini kan emang garap sendiri walaupun naskah juga karya Budi Yasin Misbach tetap aja diedit lagi dari wal sampai akhir engga sama” lanjutnya.

“Kalo tiket kita udah cetak 900, sekarang sisa 200. Kalo yang udah fix sih kita belum tau. Mungkin nanti ada evaluasi”. Tutupnya.

Jurnalis: Gita

Editor: Epri Fahmi Aziz

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews