Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

1 April Harga BBM Turun, Tarif Transportasi Disesuaikan

Kamis, 31 Maret 2016

/ by BW
Jakarta, Setaranews.com- Pemerintah Republik Indonesia kembali menurunkan harga bahan bakar minyak(BBM). Hl ini disampaikan langusng oleh menteri Enegri dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Sudirman Said Rabu (30/3)

"Hari ini, kami putuskan harga BBM untuk premium menjadi Rp 6.450 dan solar Rp 5.150," ujar Sudairman Said dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan.

Sudirman juga menyampaikan bahwa Harga baru BBM ini mulai berlaku pada Jum’at 1 April mendatang. Patut diketahui harga Premium yang sebelumnya Rp 6.950 turun Rp 500 menjadi Rp 6.450. begitupun dengan solar, harga yang semula Rp. 5.650 turun Rp 500 menjadi Rp 5.150.

Selain menteri ESDM, menteri Perhubungan Ignasius Jonan juga mengungkapkan akan menyesuaikan tarif transportasi melihat turunya harga bahan bakar minyak tersebut.

“Kira-kira transportasi umum akan kita kirim surat ke kepala daerah, penurunannya 3 persen. Tergantung mau pakai premium atau solar” kata mantan Dirut PT KAI tersebut,

Transportasi umum disini mliputi angkutan darat antar kota, angkutan antar kota antar provinsi, angkutan dalam kota. Selain itu penurunan tarif juga bakal diberlakukan untuk moda transportasi Kereta api, kapal laut dan pesawat terbang.

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews