Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Soal Prodi Baru di Unswagati, Ini Jawaban Rektor

Sabtu, 16 Januari 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com– Sebagai rangkaian agenda Dies Natalis ke-53, Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon menggelar sidang terbuka wisuda XLIII yang berlokasi di Hotel Zamrud dan diakhiri dengan penyerahan apresiasi bagi wisudawan/wisudawati lulusan terbaik oleh Rektor Prof. Dr. Rochanda Wiradinata, MP. Pada wisuda kali ini diikuti sebanyak 854 wisudawan/wisudawati.

Dalam konferensi pers usai acara tersebut rektor menjelaskan perihal mengenai pengadaan program studi baru di Unswagati, beliau menyebutkan bahwa Program Studi PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) merupakan salah satu upaya mewujudkan visi dari Unswagati yakni Leading in Learning.

“PGSD sudah kami usulkan empat tahun lalu, apa yang terjadi jawaban dari Dikti nanti karena terkait proses PTN yang masih ingin dicapai, bukan hanya PGSD, ada juga prodi lain, namun itu dua hal yang berbeda sesungguhnya, bisa saja walaupun dalam proses penegerian kita buka program studi yang baru”, tutur Rektor pada (14/01).

Selain itu Rektor juga berpendapat bahwa FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Unswagati bisa dikatakan merupakan sebuah ikon perguruan yang ada di Ciayumajakuning. Jika program PGSD diadakan di Unswagati merupakan suatu langkah tepat karena tenaga pendidik sudah memadai dan expert dibidangnya. Sesuai dengan SK (Surat Keputusan) yang diterima dari Dikti pada November tahun lalu, dan akan mulai dibuka pada bulan september 2016 mendatang.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews