Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Ulang Tahun Lagi, Umur Unswagati Justru Berkurang

Sabtu, 19 Desember 2015

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com- Ada yang menarik dari perayaan dies natalis yang akan Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon selenggarakan di akhir bulan nanti. Bukan hanya soal ulang tahun yang kedua kalinya dalam setahun. Tetapi, juga karena umur Unswagati yang justru berkurang pada dies natalisnya kali ini.

Ya. Pada awal 2015 lalu kita semua tahu jika Unswagati sudah melaksanakan dies natalisnya yang ke 54 pada 16 Januari lalu. Namun, pada penghujung tahun ini Unswagati kembali melangsungkan dies natalisnya yang justru berumur ke 53. Hal ini disebabkan koreksi Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) yang menilai dies natalis Unswagati seharusnya diambil dari tanggal peresmian Universitas, bukan pendirian yayasan seperti yang 16 Januari lalu di selenggarakan.

Rektor Unswagati Prof Dr H Rochanda Wiradinata MP pernah mengkonfirmasi hal ini. Iya membenarkan adanya koreksi yang dilakukan oleh Dikti ini ketika memberikan sambutan pada Januri lalu, “Menurut analisa awal Unswagati lahir 16 Januari 1961, tapi ada revisi setelah dapat petuah dari dikti, Unswagati itu lahir pada 29 Desember 1962, jadi tahun ini kita dua kali mengadakan dies natalis ” kata Rektor. Pada dies natalisnya kali ini Unswagati kembali mengadakan serangkaian acara. Puncaknya adalah prosesi wisuda yang akan dilangsungkan pada 29 Desember nanti.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews