Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Maksimalkan, Pemprov Alihkan Lahan untuk Pembangunan Kampus ITB

Senin, 28 Desember 2015

/ by BW
Cirebon, setaranews.com - Pemerintah Provinsi Jabar memiliki lahan 19 hektar di Cirebon untuk pembangungan kampus ITB di Cirebon. Sebelumnya, lahan tersebet akan diperuntukan untuk penegrian Unswagati. Namun, tidak ingin lahan menjadi mubazir akhirnya Pemkot mengalihkan lahan tersebut untuk membangus kampus ITB.

Dikatakan oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, lahan 19 hektar yang semula diperuntukan untuk prasarat penegrian Unswagati, namun dikarenakan da evaluasi dari pemerintah pusat, pihak Pemprov tidak ingin lahannya menjadi sia - sia (mubazir). Aher pun sedikit memberikan bocoran bahwa tahun 2016 mendatakan akan dibangun kampus ITB di Cirebon.

Gubernur Jawa Barat memiliki lahan 19 ha di Cirebon yang akan di alokasikan untuk ITB DD (Institut Teknologi Bandung Diluar Domisili). Menurutnya saat sambutan acara Diesnatalis Unswagati ke 53, di Bima kota Cirebon pada Minggu (27/12), tanah tersebut untuk memenuhi syarat penegerian Unswagati Cirebon tetapi tidak jadi.

" Kita masih menunggu evaluasi dari pemerintah pusat, yang jelas saya tidak ingin lahan Pemprov mubazir. Tahun depann akan dibangun ITB di Cirebon." Ujarnya dalam sambutan Diesnatalis Unswagati sekaligus sosialisasi penyelenggaran PON, Minggu (27/12).

Aher mengatakan,  alasan dibangunnya ITB bahwa pihak Pemprov tidak ingin mensia-siakan lahan yang dimiliki Pemprov.

"Akibat ada evaluasi, tidak ingin ada kemubajiran, tadinya buat Unswagati. Jangan berkecil hati, Sejatinya Unswagati akan terus menjadi kampus yang besar." Tukasnya.

Menurut Gubernur Jabar yang sekaligus menjabat sebagai ketua PON XIX, mensosialisasikan bahwa Jabar terpilih menjadi tuan rumah untuk acara PON XIX, "PON Jabar 2016 tidak terpusat di Bandung Raya saja, tapi di 15 kota termasuk Cirebon." Ucapnya. Beliau berharap agar sukses dalam penyelenggaraan, sukses prestasi, Jabar harus juara umum, sukses ekonomi kreatif dan sukses administrasi.

Pada September 2016 mendatang, PON akan diselenggarakan termasuk di Cirebon, hal ini diharapkan dapat menjadi momentum kemajuan kota Cirebon. "Ke depan Cirebon akan semakin meningkat, saat tol cipali diresmikan, orang langsung memandang Cirebon menjadi perkotaan Masa depan. Di kota dan kabupaten Cirebon sedang dibangun untuk menyambut masa depan pariwisata, masa depan keramaian kota, akan ada 200 hotel di Cirebon." Katanya.

Selain itu, pembangunan bandara terbesar di Jabar luasnya sama dengan bandara Soekarno Hatta, "majalengka akan dibangun bandara terbesar di Jabar, kawasan Cirebon akan menjadi metropolitan baru." Ucapnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews