Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Jangka Waktu Pendek, Informasi Beasiswa Terbatas

Selasa, 01 Desember 2015

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com- Informasi mengenai beasiswa, khususnya beasiswa Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar) terbatas karena melalui anggaran perubahan di tingkat Provinsi dan jangka waktu untuk menyelesaikan berkas hanya empat hari sejak diinformasikan. Pada Senin (23/11) pihak Universitas baru menerima informasi mengenai beasiswa Disdik Jabar, sementara untuk penyerahan berkas diminta pada Kamis (26/11), namun karena waktu yang dirasa terlalu singkat maka pihak Universitas mengajukan keterlambatan berkas kepada Dikmenti sampai dengan Sabtu kemarin.

Pendaftaran beasiswa Disdik Jabar dilakukan melalui seleksi fakultas, selanjutnya seleksi universitas, lalu pihak universitas mengajukan ke Provinsi Jawa Barat untuk diseleksi dan ditetapkan Daftar Nominator Tetap (DNT).  Pada tahun 2015 kriteria penerima beasiswa Disdik Jabar diutamakan bagi yang tidak mampu, hafal Al-Quran minimal lima juz dan memiliki prestasi. Sementara itu untuk jumlah penerima beasiswa dibagi menurut struktur yang ada di fakultas, selanjutnya pihak fakultas menyaring pendaftar beasiswa, setelah itu mengajukan ke pihak provinsi untuk disaring dan dibuat SK (Surat Keputusan)  melalui penetapan DNT.

Informasi beasiswa disosialisasikan oleh pihak fakultas, “Cara menginformasikan diserahkan pada pihak fakultas, tapi dari kami menyarankan untuk dipasang di mading, diinformasikan lewat web seperti halnya Fakultas Pertanian”, ujar Sangaji, staf Wakil Rektor III. Menurut Sangaji, mahasiswa dituntut aktif untuk mencari link beasiswa tidak hanya mengandalkan sosialisasi dari fakultas maupun universitas, “Mahasiswa harus aktif mencari link beasiswa karena beasiswa sendiri kan bukan hanya Disdik Jabar, masih banyak beasiswa yang lain seperti beasiswa Djarum, beasiswa Indocement” tutupnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews