Terbaru

latest

Perpres Siap Keluar Demi Gelar Motogp di Sentul

Kamis, 26 November 2015

/ by BW
Jakarta, Setaranews.com - Pemerintah Indonesia terus berusaha agar sirkuit Sentul bisa menjadi tuan rumah pagelaran balap motor terbesar, MotoGP 2017. Pemerintah juga sedang mempersiapkan Perpres (Peraturan Presiden) untuk mendukung penyelenggaraan kejuaraan motor tersebut.

Pembuatan Perpres ini juga membahas masalah infrastruktur yang harus diperbaiki demi lancarnya ajang balap motogp yang akan dilaksanakan pada tahun 2017. Rencana penerbitan Perpres yang diperkirakan pada akhir tahun ini melibatkan Menteri Pariwisata, Menteri Pemuda dan Olah Raga serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, "Begitu Perpres dibuat lalu lokasi ditetapkan," kata Arief  Yahya seperti yang dikutip dari Tempo.co. di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu, 18 November 2015.

Kesiapan sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat sampai saat ini telah mencapai 80%, diantaranya perbaikan yang dilakukan meliputi penyelarasan standar kesulitan di tikungan dan hal-hal lainnya, “Perkiraan untuk investasi yang diperlukan untuk Sirkuit Sentul sebesar Rp 50 miliar” ujar Arief.

Dana yang diperlukan ini akan diambil dari anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, "Untuk ukuran PU itu kecil, dia kan anggarannya Rp 100 triliun," tutupnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews